Pemilu 2024

Cak Imin Digadang Cawapres Ganjar, PPP Melempem

PPP tak masalah jika PDI Perjuangan meminang Ketum PKB; Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pendamping Ganjar Pranowo. Mereka melempem.

Featured-Image
Partai Pembangunan Persatuan (PPP) resmi berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - PPP tak masalah jika PDI Perjuangan meminang Ketum PKB; Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pendamping Ganjar Pranowo. Mereka melempem.

"Sejak awal kami tulus. Bahwa tentu segala yang diputuskan PDIP, baik itu oleh PKB, semata-mata tentu untuk membangun Indonesia," ungkap Plt Ketum PPP, Mardiono, Sabtu (8/7) tadi.

Kata dia, kepentingan Indonesia mesti dijadikan hal utama dibanding kepentingan partai.

Baca Juga: PDIP Berpeluang Usung Nasaruddin Umar jadi Cawapres Ganjar

"Jadi semuanya kita letakkan pada kepentingan untuk Indonesia. itu yang menjadi prioritas perhitungan pertama," ucapnya.

Mardiono melanjutkan, PPP sepakat untuk menghantarkan pemilu sebagai pesta demokrasi yang bisa dinikmati rakyat.

"Jadi kami mengedepankan kepentingan untuk membangun Indonesia ke depan ketimbang untuk politik praktis semata-mata untuk kepentingan partai," pungkasnya.

Baca Juga: Hasto Sebut Mahfud Masuk Radar Bakal Cawapres Ganjar

Biar ingat saja. Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memberi bocoran bahwa bacawapres pendamping Ganjar Pranowo bakal diumumkan dua bulan ke depan. September atau Oktober.

Sejauh ini sudah ada beberapa nama mencuat. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sandiaga Uno, Mahfud Md, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Airlangga Hartanto hingga Muhaimin Iskandar.

Editor


Komentar
Banner
Banner