Kecelekaan Bus Tangsel

Butuh Penanganan Khusus, Satu Pasien RSUD Serpong Utara Dipindahkan ke RSU Tangsel

satu pasien yang dirawat di RSUD Serpong Utara telah di pindahkan ke RSU Kota Tangsel, lantaran butuh penanganan dokter spesialis ortopedi

Featured-Image
RSUD Serpong Utara, Kota Tangsel

bakabar.com, TANGSEL - Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Pelayanan Medis RSUD Serpong Utara, Nia Purbasari menyatakan satu pasien yang dirawat di RSUD Serpong Utara telah dipindahkan ke RSU Kota Tangsel, lantaran butuh penanganan dokter spesialis ortopedi.

"Dari 15 pasien yang kami rawat salah satunya sudah kami kirimkan ke RSU Kota Tangsel. Karena memiliki luka pada tulang, kita serahkan ke Tangsel karena di sini tidak mempunyai dokter spesialis ortopedi," ujar Nia kepada wartawan di Kota Tangsel, Senin (9/5).

Baca Juga: Korban Kecelakaan di Tegal Jalani Operasi di RSUD Tangsel

Ia mengungkapkan pada Minggu (8/5) kemarin pihak RSUD Serpong Utara menerima pasien dari korban kecelakaan bus pariwisata di Tegal, sebanyak 15 orang, 12 pasien perempuan, dan tiga pasien pria.

Sambung dia, untuk satu orang yang pihaknya pindahkan ke RSU Kota Tangsel sudah menjalani proses penanganan di sini. Setelah dirontgen pasien memiliki fraktur di tulangnya.

"Kebetulan kita tidak mempunyai dokter spesialis ortopedi makanya kita pindahkan ke RSU Kota Tangsel," ujarnya.

Baca Juga: RSU Tangsel Berikan Ruangan Khusus untuk Korban Kecelakaan Bus di Tegal

Masih kata dia, untuk 14 pasien lainya yang masih dirawat di RSUD Serpong Utara mayoritas mengalami luka di kepala dan luka sobek pada kulit.

"Diagnosa kebanyakan pasien di sini yaitu trauma kepala dan luka jahitan. Dan ada juga pasien kecelakaan bus pariwisata di Tegal yang datang seorang diri kemudian langsung kita lakukan observasi," tambah Nia.

Editor
Komentar
Banner
Banner