Hot Borneo

Bus dari Banjarmasin Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda

apahabar.com, KUKAR – Penumpang bus dari Banjarmasin mendadak panik saat armada hilang kendali dan langsung menabrak…

Featured-Image
Bus Pulau Indah Jaya bawa penumpang dari Banjarmasin kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda. Foto-Ist

bakabar.com, KUKAR - Penumpang bus dari Banjarmasin mendadak panik saat armada hilang kendali dan langsung menabrak pembatas jalan tol Balikpapan-Samarinda, tepatnya di Kilometer 70, Jumat (20/5) pagi.

Kecelakaan tersebut terjadi saat bus bernopol KT 7828 AQ yang mengangkut 30 orang penumpang ini hendak menuju Samarinda.

Bus bernama Pulau Indah Jaya yang dikemudikan oleh MS tiba-tiba mengalami pecah ban sekira pukul 07.50 Wita tepat di lokasi kejadian.

Bus pun hilang kendali mengarah ke sebelah kiri jalan dan akhirnya keluar jalur setelah menabrak pembatas yang terbuat dari besi itu.

"Bus ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Balikpapan menuju Samarinda, sesampainya di TKP Jalan Tol jalur Samarinda-Balikpapan tepatnya di STA 70 Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), kondisi jalan Cor beton dalam keadaan cuaca mendung pagi hari, tiba-tiba mobil bus yang dikemudikan MS mengalami pecah ban depan sebelah kanan, sehingga mobil tersebut oleng ke kiri kemudian menabrak pembatas jalan hingga keluar badan jalan," terang Kasat Lantas Polres Kutai Kartanegara, AKP Reza Pratama melalui Kanit Gakkum Polres Kukar, Iptu Sunarto, saat dikonfirmasi Jumat (20/5).

Kondisi bus sendiri terlihat mengalami rusak parah di bagian depan, bahkan kaca bagian depan bus mengalami pecah.

Jajaran Satlantas Polres Kukar yang mendapat informasi kecelakaan tersebut langsung berkoordinasi dengan pihak Jalan Tol Balikpapan-Samarinda untuk melakukan evakuasi penumpang maupun korban dari kecelakaan tunggal tersebut.

"Tidak ada korban yang serius, hanya kernet saja mengalami luka ringan, dan sudah mendapatkan penanganan rawat jalan," ujarnya.

Sementara itu puluhan penumpang lainnya, juga sudah dievakuasi dari dalam bus, dan telah melanjutkan perjalanan menuju kota tujuan mereka masing-masing, dengan menggunakan armada bus lainnya.

Saat ini pihaknya sedang berupaya melakukan evakuasi bus nahas tersebut dari luar jalur tol.

"Sekarang masih proses evakuasi bus yang keluar jalur. Untuk para penumpangnya sudah kembali melanjutkan perjalanannya," tandasnya.

Komentar
Banner
Banner