Borneo Hits

Buruan Daftar! Sisa Kuota Mudik Gratis Pemko Banjarbaru Tersisa 25 Kursi

Ratusan warga Kota Banjarbaru sudah mendaftarkan diri di program layanan angkutan gratis mudik Idul Fitri 1445 H.

Featured-Image
Pelepasan bus mudik gratis di Banjarbaru tahun lalu. Foto: MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Ratusan warga sudah mendaftarkan di program layanan angkutan gratis mudik Idulfitri 1445 Hijriah yang diselenggarakan Pemko Banjarbaru melalui Dinas Perhubungan.

Kepala Dishub Banjarbaru, Muhammad Mirhansyah, menjelaskan 125 orang telah mendaftarkan diri per 3 April 2024.

"Setelah dibuka sejak 27 Maret, sudah terdaftar 125 orang. Kuota tersisa tinggal 25 kursi,” katanya, Kamis (4/4).

Adapun kuota yang tersedia sebanyak 150 kursi sesuai kapasitas bus yang disiapkan sejumlah enam unit.

Masyarakat Banjarbaru yang belum sempat mendaftar, dianjurkan mengikuti program mudik gratis dari Pemprov Kalimantan Selatan.

"Pendaftar mudik gratis berasal dari berbagai kalangan. Pendaftaran akan ditutup kalau kuota pemudik telah terpenuhi," lanjut Mirhansyah.

Sebagai kesiapan terakhir, bus yang disiapkan telah menjalani pemeriksaan, "Terutama lampu, pengereman, mesin, tempat duduk dan fasilitas pendukung lain,” beber Mirhansyah.

Bahkan kesehatan pengemudi bus juga menjadi atensi serius Dishub Banjarbaru. Sebelum membawa unit, para pengemudi difasilitasi pengecekan kesehatan di RSD Idaman Banjarbaru.

"Semua angkutan mudik gratis akan berangkat dari depan Balai Kota Banjarbaru, Minggu (7/4) pagi. Mereka akan dijemput kembali ke Banjarbaru, Minggu (14/4)," jelas Mirhansyah.

Adapun rute tujuan dimulai dari Rantau, Kandangan, Barabai, Paringin hingga Tanjung, "Tanjung merupakan tujuan akhir. Kemudian di setiap kota, sudah disiapkan titik singgah," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner