Pemkab Tapin

Bupati Tapin Bersyukur Cakupan Vaksinasi di Tapin Capai 70 Persen

apahabar.com, RANTAU – Tinggal hitungan hari menjelang pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Tapin mencapai 70 persen cakupan…

Featured-Image
Bupati Tapin HM Arifin Arpan. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU – Tinggal hitungan hari menjelang pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Tapin mencapai 70 persen cakupan vaksin sesuai yang telah ditargetkan oleh pemerintah.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Tapin HM Arifin Arpan kepada awak media.

“Alhamdulilah sebelum pergantian tahun, Kabupaten Tapin berhasil memenuhi capaian vaksinasi yang telah ditetapkan,” ujarnya, Rabu (29/12).

HM Arifin Arpan mengatakan dalam keberhasilan capaian vaksin di Kabupaten Tapin tidak lepas upaya para tenaga medis, TNI, Polri dan partisipasi masyarakat dalam rangka turut mensukseskan program pemerintah.

“Tercapainya capaian vaksin merupakan kerja keras semua vaksinator, tenaga medis, kerjasama TNI dan Polri,” ungkap Bupati.

Diketahui, sebelumnya target vaksinasi 70% yang diserukan oleh Kemendagri adalah akhir Desember 2021.

Dengan kerja keras tim Vaksinator Kabupaten Tapin baik ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa yang terus bekerja pada siang dan malam akhirnya membuahkan hasil.

Pada tanggal 29 Desember 2021 Dinas Provinsi Kalimantan Selatan mencantumkan dalam laporan hariannya bahwa hasil vaksinasi Kabupaten Tapin mencapai 70 persen capaian vaksinasi dosis 1.

“Alhamdulillah kita tadi pagi mendapat laporan capaian vaksinasi untuk Kabupaten Tapin sudah 70,21% atau jumlah masyarakat yang diberikan dosis pertama sebesar 103.056 orang,” terangnya.

Namun demikian, perjuangan untuk menyelamatkan masyarakat dari Covid-19 masih belum berhenti karena masyarakat yang telah menerima dosis 1 harus kembali di vaksin dosis 2 setelah 14-28 hari sehingga Imunitas tubuh terhadap Covid-19 benar-benar terbentuk.



Komentar
Banner
Banner