Pemkab Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Apresiasi Pentingnya Peran Guru

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, mengatakan guru salah satu profesi yang…

Featured-Image
Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar beri apresiasi guru saat kegiatan sosialisasi pendidik dan tenaga pendidik. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, mengatakan guru salah satu profesi yang paling banyak manfaatnya dalam rangka mencerdaskan bangsa.

“Sudah berapa banyak yang jadi Presiden, Menteri, Gubernur, Bupati hingga berbagai profesi yang terhormat, mereka sukses semua adalah berkat didikan guru,” ucap Zairullah saat membuka Sosialisasi Pendidik dan Tenaga Pendidik, Selasa (30/11).

Zairullah menyebut guru adalah tonggak dasar sekaligus penentu masa depan. Karena di tangan guru lah terbentuk generasi generasi yang berkualitas.

"Generasi hari ini atau kita yang ada di sini adalah produk dari para guru. Oleh sebab itu sangat menjadi luar biasa di forum ini, karena pada kesempatan ini saya bisa bersilaturahmi dengan para guru yang sudah berjuang di sudut yang terpencil di Tanah Bumbu, menurut saya itu sebuah perjuangan yang luar biasa,” beber Zairullah.

Zairullah turut menyampakan bahwa Kabupaten Tanah Bumbu memiliki strategi sangat spesial yang disebut ‘Tetra Batutungku’ dalam membangun Tanah Bumbu ke depan.

Pertama yang dibangun adalah sumber daya manusia, tentu kuncinya pendidikan.

Setelah itu ekonomi, kenapa demikian, kalau membangun tentu membutuhkan dana baik membangun kabupaten, membangun keluarga, rumah tangga hingga diri pribadi.

"Sehingga ekonomi harus kita bangun karena ini termasuk memberikan berbagai kebutuhan dan fasilitas yang diperlukan masyarakat," ucapnya.

Kemudian infrastruktur, hal ini termasuk penting, di mana Tanah Bumbu yang luasnya 5.000 kilometer persegi ini bukan kabupaten yang kecil.

"Sementara daerah ini 1 jam hanya menuju 1 kecamatan bahkan ada desa yang jaraknya 100 kilometer," terangnya.

Hal ini bisa dibayangkan bagaimana pemerintah membenahi dan mempersiapkan infrastruktur agar bisa menunjang termasuk kegiatan pendidikan dan yang lainnya.

Dan keempat adalah penguatan dan komitmen pemerintahan serta komitmen bersama sebagai pelaksana amanah.



Komentar
Banner
Banner