Pemkab Tanah Laut

Bupati Tala Tinjau Pembangunan Rumah Sakit di Kecamatan Bumi Makmur

Bupati Tanah Laut HM Sukamta disela kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) menyempatkan meninjau pembangunan Rumah Sakit (RS) di Kecamatan Bumi Makmur, Jumat

Featured-Image
Bupati Tanah Laut HM Sukamta meninjau pembangunan rumah sakit di Kecamatan Bumi Makmur. Foto-Humas Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Bupati Tanah Laut HM Sukamta disela kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) menyempatkan meninjau pembangunan rumah sakit di Kecamatan Bumi Makmur, Jumat (5/5/2023).

Sukamta berharap kepada masyarakat Kecamatan Bumi Makmur untuk menjaga pembangunan rumah sakit agar berjalan dengan lancar.

"Tolong dijaga pembangunan rumah sakit ini, agar berjalan dengan lancar dan akan selesai akhir tahun ini. Sehingga di tahun 2024 sudah dapat dioperasionalkan," katanya.

Sukamta menjelaskan, pembangunan rumah sakit bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, mengingat akses untuk ke rumah sakit di wilayah Bumi Makmur dan Kurau cukup jauh jangkauannya ke Ibu Kota Kabupaten Tala.

Ia menambahkan, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan rumah sakit tanpa harus meminta surat keterangan tidak mampu. Cukup menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk berobat.

"Masyarakat jangan khawatir jika ingin berobat, karena sekarang sudah ada BPJS dan sudah dibayarkan oleh pemerintah," ujarnya.

Menurutnya, rumah sakit yang ada di Kecamatan Bumi Makmur nantinya dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat sekitar.

"Ini adalah kenang-kenangan saya bersama Wakil Bupati Abdi Rahman untuk seluruh masyarakat di sini," tutupnya.

Pada kesempatan Manunggal Tuntung Pandang tersebut, Sukamta menyerahkan surat keputusan penetapan Kampung Keluarga Berkualitas kepada Desa Kurau Utara, Handil Birayang Bawah, Handil Gayam dan Handil Maluka.

Dilanjutkan dengan penyerahan 120 bibit pohon, bantuan pembelian bahan bangunan rehabilitasi rumah korban bencana angin puting beliung sebanyak 23 orang untuk Kecamatan Bumi Makmur dan Kurau.

Selain itu, memberikan hadiah televisi 32 inch untuk pegawai Dinas Pendidikan Tala dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dan penyerahan beasiswa bagi siswa tidak mampu yang berprestasi di Kecamatan Bumi Makmur sebesar Rp 2,1 juta.

Editor


Komentar
Banner
Banner