Pemkab Tanah Laut

Bupati Tala Terima Penghargaan WTP dari BPK-RI yang ke-10

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menerima hasil pemeriksaan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tal

Featured-Image
Bupati Tala HM Sukamta menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Aula BPK-RI Perwakilan Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Selasa (9/5/2023). Foto: Dok Prokopim Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menerima hasil pemeriksaan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tala Tahun Anggaran (TA) 2022.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Kepala BPK-RI Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) menegaskan LKPD Tala kembali meraih opini WTP yang ke-10 secara berturut-turut.

Serah terima laporan hasil pemeriksaan LKPD tersebut dilaksanakan di Aula BPK-RI Perwakilan Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Selasa (9/5/2023).

"Alhamdulillah ditahun terakhir masa jabatan kembali meraih WTP ke-10 berturut-turut sejak tahun 2013. Artinya pengelolaan keuangan sudah benar, hasil pemeriksaan BPK terhadap LKPD juga baik dan wajar sesuai dengan standar dan prinsip akuntansi pemerintahan," ungkap Sukamta.

Sukamta berterima kasih dan mengapresiasi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah bekerja maksimal mengelola keuangan serta pertanggungjawabannya.

"Terima kasih kepada seluruh SKPD yang sudah bekerja keras menyusun laporan pertanggungjawaban keuangannya. Ini adalah hasil kerja kita semua,"ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD Tala dan BPK-RI Perwakilan Kalsel yang terus memberikan pengawasan dan pembinaan sehingga Pemkab Tala kembali meraih opini WTP tahun 2023.

Sukamta berharap, raihan opini WTP ini menjadi motivasi bagi seluruh SKPD untuk terus meningkatkan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan. Selain itu

SKPD tetap tanggap apabila ada laporan keuangan yang harus diperbaiki.

"Patut berbangga namun jangan sampai lengah. Saya ingin seluruh SKPD tetap semangat dalam bekerja, tidak hanya semangat dalam mengajukan anggaran, namun juga dalam mengelola dan menyusun pertanggungjawaban dari anggaran yang diterima. Apabila ada perbaikan, segera ditindaklanjuti dan dituntaskan," pungkasnya.

Pada acara tersebut Bupati Sukamta bersama Wakil Ketua DPRD Tala H Atmari menerima langsung dokumen hasil pemeriksaan LKPD tersebut dari Kepala BPK-RI Perwakilan Kalsel Rahmadi.

Editor


Komentar
Banner
Banner