Pemkab Tanah Laut

Bupati Tala, Lepas Pawai Ta'aruf Menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) se-Kecamatan Pelaihari menggelar pawai ta’aruf menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah diikuti 55 uni

Featured-Image
BKPRMI se-Kecamatan Pelaihari gelar pawai ta’aruf menyambut Ramadan 1444 Hijriah diikuti 55 unit TK/TPA. Foto-Ist

bakabar.com, PELAIHARI - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) se-Kecamatan Pelaihari menggelar pawai ta’aruf menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah diikuti 55 unit TK/TPA.

Kegiatan ini dilepas oleh Bupati Tala, HM Sukamta di Halaman Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (22/3/2023).

Sukamta menyampaikan, kehadiran bulan suci Ramadan sungguh sangat dirindukan oleh setiap umat Islam, banyak keutamaan yang bisa diraih salah satunya dengan menggelar pawai ta’aruf yang merupakan bentuk sukacita untuk menyambut bulan suci ramadan.

“Momentum ini merupakan rasa syukur bahwa masih diberi kesempatan, dapat menjalani ibadah di bulan suci ramadan, diberi kesempatan untuk mengabdi kepada Allah SWT dan masyarakat,”katanya.

Ia menambahkan, rasa syukur karena masih diberi umur hingga saat ini patut dimanfaatkan dengan baik agar bernilai ibadah.

Menurutnya, pawai ini juga sebagai momentum sosial, yaitu bagaimana dengan adanya pawai ini kerukunan dan persaudaraan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah bezariah, ukhuwah wathoniah terjalin dengan baik.

“Adanya umur hingga saat ini mengingatkan bahwa kita sama-sama manusia untuk menciptakan dan kembali kepada sang pencipta, maka kita perlu bangun semangat hubungan antar manusia,”jelasnya.

Sukamta berharap, melalui kegiatan ini bisa mengangkat nilai-nilai kultural, yakni membangin budaya dan perilaku agar terbiasa menyambut datangnya ramadan dengan rasa gembira, tidak bersedih, harus bersyukur, semangat dan punya gairah serta menjaga kerukunan antar sesama umat beragama dan ukhuwah Islamiyah antar sesama.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tala mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1444 Hijriah, jadikan momen ini untuk memperbaiki diri dan lebih baik sebagai manusia,"pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner