Pemkab Tabalong

Bupati Tabalong Minta KNPI Turut Mendukung Percepatan Vaksinasi

apahabar.com,TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama Polres dan Kodim 1008 terus mengenjot percepatan vaksinasi dosis kedua…

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meminta KNPI dan para pemuda di bumi Sarabakawa untuk mendukung percepatan vaksinasi dosis kedua. Foto-Istimewa.

bakabar.com,TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama Polres dan Kodim 1008 terus mengenjot percepatan vaksinasi dosis kedua di bumi Sarabakawa.

Selain terus membuka gerai-gerai vaksin, percepatan juga dilakukan dengan sosialisasi dan imbauan ke masyarakat tentang pentingnya vaksin untuk membentuk imun tubuh sebagai perisai dari paparan Covid-19.

Percepatan vaksinasi ini juga mengajak peran serta pemuda yang ada di daerah ini.

“Saya meminta kepada para pemuda agar mendukung percepatan vaksinasi dosis kedua,” kata Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani di hadapan para pemuda dalam acara Berbuka Berbagi Ramadhan Berkah (Bebarakah) KNPI Tabalong yang dihadiri Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) serta komunitas, relawan dan sejumlah UPBS di Mesjid Islamic Center Al Abrar Maburai, baru-baru tadi.

Kata Anang, cakupan vaksinasi dosis kedua di Tabalong masih berada di angka 67,5 persen. Untuk mencapai di angka 70 persen tinggal 2,5 persen lagi.

“Untuk itu semua pihak termasuk pemuda agar terus menggalakkan program vaksinasi terutama dosis kedua,” pintanya.

Kata Bupati Anang, cakupan 70 persen vaksinasi dosis kedua ini paling lambat tercapai pada 29 April mendatang. Karena sebentar lagi warga Tabalong yang berada di perantauan pulang kampung.

"Mereka yang mudik ke Tabalong syaratnya harus sudah dosis ketiga, kalau kita baru dosis pertama saya khawatir jadi fitnah, begitu mereka datang dan berada di sini ternyata flu dan batuk saja tidak usah Covid, nah ini takutnya karena gara-gara lebaran di Tabalong,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo akan memberikan dukungan dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Bentuk nyata dukungan kami pada kegiatan ini kami membuka membuka gerai vaksinisasi bekerjasama dengan Polres Tabalong,” sebutnya.



Komentar
Banner
Banner