Pemkab Banjar

Bupati Saidi: Angka Kemiskinan Kabupaten Banjar Terendah di Kalsel

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyebut persentase angka kemiskinan di Kabupaten Banjar saat ini terendah se-Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie saat pidato Harjad ke-73 Kabupaten Banjar, Rabu (30/8/2023). foto-MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA -Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyebut persentase angka kemiskinan di Kabupaten Banjar saat ini terendah se-Kalimantan Selatan.

Hal ini diungkapkannya saat berpidato di puncak Peringatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Banjar, di Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Rabu (30/8/2023).

"Kabupaten Banjar terendah persentase angka kemiskinan se-Kalimantan Selatan di angka 2,79 persen di 2022," ujar Saidi didampingi wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie.

Menurunnya angka kemiskinan juga sejalan dengan meningkatnya perekonomian, dimana tahun 2021 tumbuh sebesar 3,21 persen kemudian di 2022 meningkat menjadi 4,48 persen.

Pun demikian pada tingkat pengangguran terbuka, juga diklaim mengalami tren positif, dimana tahun 2022 berada di angka 2,72 persen kini menurun dari tahun 2021 di angka 3,98 persen.

"Dalam upaya mengatasi kemiskinan, kami telah melaksanakan berbagai program bantuan sosial yang efektif, kemudian untuk mengatasi pengangguran melalui program pelatihan dan membuka lapangan kerja," papar Saidi.

Pembangunan infrastruktur lanjutnya, juga menjadi salah satu fokus utama. Melalui berbagai proyek seperti pembangunan jalan, jembatan, dan penataan kawasan tertentu. Pemerintah telah meningkatkan konektivitas antar wilayah dan menberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, aparat pemerintahan serta semua pihak yang telah bekerja keras dan mendukung upaya pembangunan Kabupaten Banjar," ucap Saidi.

Editor


Komentar
Banner
Banner