Habar Pemilu 2024

Bupati Kotim Ajak Masyarakat Kawal Pemilu, Hindari Hoaks dan Kampanye Hitam

Pemilih yang cerdas, tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang hoaks serta kampaye hitam, dimasa kampanye ini sangat penting

Featured-Image
Bupati Kotim Halikinnor (jaket kream) didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati (jilbab hitam), Ketua KPU Kotim Muhanmad Rifqi (kacamata hitam), dan Kapolras Kotim AKBP Sarpani (kiri pojok), saat mengikuti jalan sehat pemilu damai, di Taman Kota Sampit, Minggu (10/12/2023). Foto-apahabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Jadilah pemilih yang cerdas, tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang hoaks serta kampaye hitam, di masa kampanye ini sangat penting guna terciptanya Pemilihan Umum (Pemilu) yang adil, jujur dan berjalan dengan sukses.

Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, di tengah ribuan masyarakat dalam kegiatan Jalan Sehat Pemilu Damai, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (10/12/2023).

"Mari kita sama-sama menjaga dan mengawal Pemilu 2024 ini agar berjalan bebas, rahasia, jujur dan adil. Hindari segala informasi hoaks dan blak kampanye di Pemilu ini," ajak Halikinnor, kepada masyarakat Kotim.

Menurutnya, Pemilu tidak dimaknai slogan, namun tekat yang kuat dan upaya bersama untuk menciptakan kondisifitas pemilu dan menjaga kedamaian adalah tanggung jawab bersama elemen bangsa.

"Kepala pihak yang terlibat dalam Pemilu, partai politik (parpol) maupun peserta pemilu agar berkompetisi secara sportif," tegas Halikinnor.

Sementara itu, Ketua KPU Kotim, Muhammad Rifqi mengatakan bahwa menjadi kewajiban bersama menyukseskan pelaksanaan pemilu yang merupakan pesta demokrasi yang rutin digelar setiap lima tahunan tersebut.

"Berbeda pendapat dan pilihan itu hal yang biasa terjadi di Pemilu, namun jangan sampai terpecah belah hanya karena beda pribsif dan pilihan," ungkap Muhammad Rifqi

"Perbedaan hanya di bilik suara dan selanjutnya kita bersatu dalam bentuk pemerintahan di legislatif dan eksekutif, semoga muncul pemimpin-pemimpin baru yang baik untuk membangun daerah ini lima tahun kedepan," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner