Pemkab Kotabaru

Bupati Kotabaru Apresiasi Desa Tegalrejo Jadi Desa Wisata Kemenparekraf RI

apahabar.com, KOTABARU – Desa Tegalrejo, Kotabaru, masuk sebagai desa wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI….

Featured-Image
Bupati Kotabaru Sayed Jafar bersama rombongan saat menghadiri HUT Desa Tegalrejo dan Wisata Goa Lowo. Foto : Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU – Desa Tegalrejo, Kotabaru, masuk sebagai desa wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengucapkan selamat atas anugerah tersebut.

“Selamat hari jadi desa Tegalrejo yang ke-40 dan hari jadi objek wisata Goa Lowo kedua terasa semakin spesial karena sudah meraih penghargaan dari Kemenparekraf,” ujar Sayed di hari jadi Desa Tegal Rejo, baru-baru ini.

Desa Tegalrejo juga sukses meraih juara 2 di event Expo Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tahun 2021 se-Kalimantan Selatan.

Atas prestasi itu, Sayed Jafar mengapresiasi pihak BUMDes Pesona Rejo Jaya Tegalrejo yang telah mengelola, memberdayakan, dan mengembangkan objek wisata Goa Lowo.

“Untuk Bumdes Pesona Rejo Jaya agar tidak berpuas diri atas prestasi ini, melainkan terus meningkatkan kinerja. Teruslah bekerjasama membangun desa dengan memberdayakan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, bupati juga berharap agar BUMDes Pesona Rejo Jaya dapat menjadi rujukan dan meningkatkan motivasi bagi BUMDes lainnya, khususnya dalam pengembangan usaha dan pengelolaan keuangan.

Direktur Bumdes Pesona Rejo Raya Tri Widodo, menyampaikan tahun ini jumlah pengunjung di wisata alam Goa Lowo mencapai 171 ribu orang. Mereka datang dari berbagai daerah.

“Alhamdulillah pengunjung wisata Goa Lowo semakin bertambah banyak. Ini semua tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dalam peningkatan pembangunan wisata yang ada di Kecamatan Kelumpang Hilir,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner