Kalteng

Bupati Kobar Akan Buka Pasar Hewan Qurban

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Bupati Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah akan membuka pasar hewan qurban. Rencana…

Featured-Image
Pasar sapi. Foto-Detiknews

bakabar.com,PANGKALAN BUN - Bupati Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah akan membuka pasar hewan qurban.

Rencana tersebut disampaikan Ida Pandanwangi, Kepala Dinas (Kadis) Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kobar, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga: Terkendala Syarat, Unit Metrologi Legal Barut Belum Bisa Beroperasi

"Atas arahan Ibu Bupati, pasar hewan qurban akan digelar di Pasar Sayangan Desa Pandu Senjaya Kecamatan Pangkalan Lada. Pasar hewan qurban akan secara resmi dibuka Bupati pada 3 Agustus 2019. Rencana pasar ini buka hingga 10 Agustus 2019," ujar Ida.

Ditetapkannya Pasar Sayangan sebagai lokasi pasar hewan qurban, menurut Ida, sesuai arahan Bupati agar bisa membantu penjualan para sapi peternak di Kecamatan Pangkalan Lada.

"Di Kecamatan Pangkalan Lada, telah memiliki Sentra Peternak Rakyat (SPR) yang kerjasama dengan KUD Karya Tani di Desa Pandu Senjaya. Dan semua hewan qurban sebelum dipasarkan diperiksa dulu kesehatannya," imbuh Ida,

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan kerjasama Dinas PerindustrianPerdagangan dan Koperasi UKM (Perindagkopukm) Kabupaten Kobar, Kecamatan Pangkalan Lada dan Desa Pandu Senjaya dan KUD Karya Tani dan pengurus Sentra Peternak Rakyat (SPR).

"Harapan saya, kegiatan ini nanti dapat berjalan dengan baik karena adanya dukungan dari masyarakat Desa Pandu Senjaya dan perangkat desa setempat. Ibu Bupati juga juga berharap nantinya Pasar Sayangan bisa menjadi Pasar Hewan Ternak, karena wilayah ini sudah ada SPR yang berkembang dengan baik," ungkap Ida Pandanwangi.

Baca Juga: Akhiri Persaingan, Agustin Teras Narang Minta Jokowi Segera Umumkan Lokasi Ibu Kota RI

Reporter: ACH16
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner