Tak Berkategori

Bupati HSS: Musrenbang Menyamakan Langkah Mencapai Visi Misi

apahabar.com, KANDANGAN ­- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten HSS 2020 digelar…

Featured-Image
Bupati HSS, H Achmad Fikry saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN ­- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten HSS 2020 digelar di Pendopo Kabupaten HSS, Rabu (27/3).

Musrenbang dibuka langsung Bupati HSS Drs H Achmad Fikry dan dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), termasuk Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) hingga camat se-Kabupaten HSS.

Kepala Bappelitbangda HSS H Iwan Friady menjelaskan tujuan digelarnya Musrenbang RKPD adalah untuk menyepakati program pembangunan daerah, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi.

Selain itu, kegiatan ini bagian dari penyelerasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi.

Baca Juga: Entry Briefing BPK RI Bersama Pemkab HSS

“Musrenbang RKPD ini juga sebagai klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah kabupaten atau kota dengan program dan kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang Kecamatan,” jelasnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry juga berharap momentum Musrenbang kali ini untuk menyamakan langkah untuk tercapainya visi misi HSS yang cerdas inovatif teknologis dan agamis untuk sejahteraan dunia dan akhirat.

“Kita akan bekerja bersama tidak lagi sendiri-sendiri, satu program akan kita keroyok bersama-sama. Semoga dengan cara ini evisiensi kita bisa menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmy menyampaikan pokok-pokok pikiran bahwa komitmen Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengawal proses Musrenbang ini sejak di Kecamatan patut diapresiasi.

Karena merupakan suatu media komunikasi yang efektif dengan para pelaku pembangunan dan masyarakat di Tingkat Kecamatan.

“Tidak bisa dipungkiri, geliat pembangunan terus meningkat di bawah kepemimpinan Bupati HSS Drs H Achmad Fikry," kata Akhmad Fahmy.

Disampaikan Ketua DPRD HSS, bahwa Musrenbang RKPD Kabupaten HSS Tahun 2020 ini sudah sepantasnya dijadikan momentum strategis untuk menentukan arah pembangunan.

Dengan dilibatkannya DPRD KabupatenHSS dalam pembahasan sejak awal, diharapkan memberikan masukan berupa aspirasi masyarakat atau hal-hal yang memang dibutuhkan masyarakat yang didapat ketika melaksanakan Reses maupun Kunjungan Kerja.

“Musrenbang RKPD TA 2020 diharapkan mampu mewujudkan kesamaan pandang dan pemahaman terkait kebijakan dan prioritas pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang akan datang serta menjadi komitmen bersama dalam mengimplementasikan perencanaan pembangunan dengan tetap memperhatikan sinergitas perencanaan pembangunan,” katanya.

Baca Juga: Wabup: HSS Siap Pertahankan Opini WTP

Reporter: AHC
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner