Pemkab Tabalong

Bupati dan Wabup Tabalong Terima Kunjungan Kapolres AKBP Riza Muttaqin

apahabar.com, TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Wakil Bupati H Mawardi dan sejumlah Kepala…

Featured-Image
Bupati H Anang Syakhfiani bersama Wabup H Mawardi berfoto bersama Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin dan jajarannya usai menggelar silaturahmi. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Wakil Bupati H Mawardi dan sejumlah Kepala SKPD menerima kunjungan silaturahmi dari Kapolres AKBP Riza Muttaqin dan jajarannya, di Aula Tanjung Puri, Kamis (5/8).

Pada kesempatan itu, Bupati Anang mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan silaturahmi Kapolres Tabalong ini.

“Hal ini merupakan tradisi pertama kali yang positif dan perlu dilakukan guna meningkatkan hubungan silaturahmi antara Polres dengan Pemkab Tabalong,” ujar Bupati Anang.

Sementara itu, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, menyampaikan arah program dalam upaya penurunan penyebaran Covid-19.

“Pada prinsipnya bersama 3 pilar kami mendukung penuh program pemerintah, sebagaimana sesuai program prioritas kapolri [presisi], di antaranya adalah prediktif oleh jajaran intelijen sehingga hasil deteksi bisa diprediksikan dan diantisipasi secara dini,” jelasnya.

“Demikian juga dengan responsibilitas diharapkan respon cepat terhadap berbagai perkembangan situasi di lapangan bisa segera ditindaklanjuti bersama,” sambungnya.

Terkait program Harkamtibmas diharapkan agar besama-sama dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar mempunyai kesadaran yang tinggi dan berperan mewujudkannya.

Dalam pertemuan itu, Riza juga menyinggung peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Tabalong.

Ia menegaskan, Polres Tabalong tidak ada toleransi dan akan menindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Diharapkan peran semua pihak untuk melakukan edukasi dan pengawasan kepada warga agar tidak terlibat dalam narkoba,” pintanya Riza.

Selain itu, Kapolres AKBP Riza Muttaqin juga mengingatkan bersama, terkait terorisme memang saat ini dalam situasi yang aman, namun situasi ini jangan membuat terlena.

“Tetap deteksi terutama aliran-aliran kepercayaan dan ajaran agama yang menyimpang atau sesat, serta terhadap kelompok radikal yang mungkin ada di Tabalong,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner