Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati Chairansyah Minta Peserta FKP Fokus RKPD 2021

apahabar.com, BARABAI – Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Deerah Hulu Sungai Tengah (Bapelitbangda HST) menggelar Forum…

Featured-Image
Bupati HST, HA Chairansyah membuka resmi FKP RKPD tahun 2020 di Aula Bapelitbangda, Kamis (27/2).Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Deerah Hulu Sungai Tengah (Bapelitbangda HST) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) di aulanya, Kamis (27/02).

FKP digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

Bupati HST, HA Chairansyah, saat membuka FKP secara resmi menyampaikan forum penyusunan RKPD merupakan momen yang sangat strategis.

“Ini salah satu upaya dari pemerintah daerah untuk menjaring, mendengarkan dan menyerap aspirasi seluruh komponen masyarakat khususnya terkait kebijakan-kebijakan Pembangunan yang akan datang,” ujar Chairansyah.

Pada 2020 ini, kata Chairansyah, merupakan tahun terakhirnya untuk melaksanakan amanat Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2016.

“Dengan demikian, RKPD tahun 2021 yang kita susun ini merupakan implementasi terakhir dari RPJM, sehingga RKPD yang kita susun harus betul-betul fokus pada sasaran yang belum tercapai,” katanya.

Chairansyah berharap seluruh peserta aktif memberikan masukan untuk kesempurnaan kebijakan terhadap RKPD ke depan. Karena menurutnya, melalui FKP itu dapat membuahkan hasil maksimal untuk mengantarkan masyarakat ke kehidupan yang lebih baik.

“Semoga dengan usaha dan kerja keras atas segala pemikiran kita untuk menyusun penyempurnaan dan memantapkan RKPD kita ke depan,” tutup Chairansyah.

Sementara itu, Kepala Bapelitbangda sekaligus panitia penyelenggara FKP, HA Syahriani Effendi menyampaikan tujuan forum itu untuk mendapatkan masukan dalam penyempurnaan rancangan awal RKPD HST tahun 2021.

Hasil yang diharapkan, kata Syahriani, adalah kesepakatan terhadap rancangan awal RKPD tahun 2021.

“Itu terkait permasalahan strategis atau isu-isu strategis daerah, tema pembangunan daerah dan Kebijakan prioritas pembangunan daerah,”tutup Syahriani.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para asisten, anggota Kodim 1002 Barabai dan Polres HST, para kepala SOPD, pimpinan BUMD, pimpinan instansi bertikal, perwakilan perguruan tinggi, ormas, ketua asosiasi pembakal dan BPD HST.

Baca Juga: Chairansyah Apresiasi Raker Percepatan Penyaluran Dana Desa Rp 1,5 Triliun

Baca Juga: Ainur Rafiq Harapkan Tokoh Muda Islam HST Peka Isu Sosial

Baca Juga:Baksos Pemuda Muhammadiyah Sasar Pegunungan Meratus HST

Baca Juga: Senandung Cinta dari Bumi Murakata untuk Negeri dan Palestina

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner