Kalteng

Bupati Barut Intruksikan Sekolah Diliburkan

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah mengambil sikap terkait dengan isu penyebaran virus…

Featured-Image
ilustrasi/Foto-cnnindonesia

bakabar.com, MUARA TEWEH– Pemerintah Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah mengambil sikap terkait dengan isu penyebaran virus Covid-19 (Corona), yakni meliburkan anak-anak sekolah sejak Rabu (18/3) hari ini.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menginstruksikan sekolah dari tingkat TK hingga SMP diliburkan dan menunda semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

Sejauh ini, aktivitas masyarakat di Muara Teweh berjalan normal. Pemerintah Kabupaten Barito Utara memastikan belum ada penderita virus corona. Kendati begitu, ada 2 pasien dalam pengawasan. Keduanya pasien tidak ada kaitan perjalanan.

Sempat berhembus kabar bahwasalah satu dari keduanya memiliki perjalanan ke Cina, namun orang yang dimaksud sudah dipastikan negatif Covid-19.

Satu pasien tersisa masih dalam pengawasan. Pasien yang memiliki riwayat perjalanan ke Bogor ini sedang diambil sampel pemeriksaan, kini sedang menunggu hasil sampel dari laboratorium.

Bupati meminta RSUD Muara Teweh dan seluruh Puskesmas siaga dengan mencermati pasien yang berkunjung.

“Lakukan pendataan tracking pasien, jika ada tanda-tanda covid-19 segera lakukan tindakan awal,” ucap Nadalsyah.

Lebih lanjut, Bupati yang akrab dipanggil Koyem ini mengimbau warga untuk bekerjasama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang telah menyebar di Indonesia.

Reporter: AHC17

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner