Pemkab Banjar

Bupati Banjar Lantik Pejabat Baru: Dirut RS Ratu Zalecha dan Kepala DPKP

Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah dua pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Featured-Image
Dirut RSUD Ratu Zalecha Martapura Arief Rachman (kiri) dan Kepala DPKP Banjar Agus Siswanto (kanan). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah dua pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar di ruang kelas A Kantor BKPSDM Banjar, Kamis (1/2/2024).

Pejabat tersebut yakni Arief Rachman yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penunjang RSUD Ratu Zalecha kini promosi sebagai direktur utama (dirut) di rumah sakit tersebut. Jabat dirut sebelumnya sempat kosong dan diisi pelaksana tugas (Plt).

Kemudian, Agus Siswanto yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penegakan Hukum Daerah Satpol PP juga promosi sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (DPKP). Agus menggantikan Rahmat Kartolo yang pensiun.

Usai melantik, Bupati Banjar menekankan pentingnya kinerja terbaik, darma bakti, dan loyalitas.

Pejabat, kata Saidi, harus menjadi teladan dalam menjalankan kegiatan, untuk mencapai target kinerja SKPD yang harus berorientasi pada kebutuhan riil masyarakat dan inovatif.

“Dalam menjalankan kegiatan untuk mencapai target kinerja masing-masing SKPD, dibutuhkan komitmen saudara melalui perjanjian kinerja,” kata Saidi.

Perjanjian tersebut, lanjut bupati, telah menetapkan target kinerja dengan jelas dan terukur bagi setiap kepala perangkat daerah.

“Oleh karena itu, saya mendorong agar setiap kepala perangkat daerah memahami dan menindaklanjuti perjanjian kinerjanya dengan sungguh-sungguh,” pintanya.

Saidi menambahkan, kepala perangkat organisasi daerah (OPD) memiliki tanggung jawab besar kepada masyarakat Kabupaten Banjar.

Kepala OPD harus memastikan setiap kebijakan dan program yang akan dijalankan adalah untuk kepentingan terbaik masyarakat, untuk kebaikan dan kepentingan bersama.

Pada pelantikan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, dan Kepala BKPSDM Erny Wahdini beserta kepala SKPD lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner