Sport

Bunuh Diri Awali Pesta Gol Italia ke Gawang Turki

apahabar.com, ROMA – Kemenangan telak menandai pertandingan pembuka Euro 2020, ketika Timnas Italia menggasak Turki 3-0…

Featured-Image
Italia mengawali Euro 2020 dengan kemenangan telak atas Turki di Stadion Olimpico. Foto: UEFA

bakabar.com, ROMA – Kemenangan telak menandai pertandingan pembuka Euro 2020, ketika Timnas Italia menggasak Turki 3-0 di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6) dini hari.

Italia yang mengandalkan trio Lorenzo Insigne, Ciro Immobile dan Domenico Berardi di barisan depan, sukses mendominasi permainan sejak menit awal.

Namun peluang emas yang dikreasikan Italia baru terjadi di menit 22. Itu pun diawali bola mati, setelah Giorgio Chiellini mengarahkan bola ke tengah atas gawang menggunakan kepala.

Hingga memasuki menit 30, Italia sudah melepaskan 8 tembakan, kendati belum satu pun yang benar-benar mengarah ke gawang Turki.

Sementara Turki lebih sering bertahan. Akibatnya mereka belum menghasilkan peluang sampai menit 40. Sebaliknya hingga babak pertama berakhir, Italia tercatat telah membukukan 14 tembakan

Seperti dilansir SindoNews, 14 tendangan ke gawang Turki yang dihasilkan Italia merupakan rekor terbaru di babak pertama pertandingan Piala Eropa sejak 2004, ketika Belanda memborbardir gawang Latvia dengan 16 tembakan.

Memasuki babak kedua, Italia tidak menurunkan tempo permainan. Hasilnya mereka memecah kebuntuan di menit 53.

Ironis untuk Turki, mengingat gol tersebut dicetak pemain sendiri. Merih Demiral yang berusaha menghalau umpan silang Domenico Berardi, malah membuat gol bunuh diri.

Nama Merih Demiral pun masuk buku rekor Piala Eropa sebagai pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri di pertandingan pembuka.

Gol tersebut membuat permainan Italia semakin membahayakan. Hasilnya di menit 66, Ciro Immobile menggandakan keunggulan Gli Azzuri setelah memanfaatkan umpan Leonardo Spinazzola.

Total sudah 14 gol dibukukan Ciro Immobile bersama Timnas Italia. Pencapain striker Lazio ini sama dengan torehan Mario Balotelli.

Setelah mencetak gol, Ciro Immobile juga membuat assist untuk gol ketiga Italia yang dicetak Lorenzo Insigne di menit 79.

Gol ini juga disebabkan salah oper blunder kiper Ugurcan Cakir, sehingga bola dapat direbut Ciro Immobile.

Hingga pertandingan berakhir, Turki gagal mencetak gol hiburan. Italia pun memungut poin penuh di partai perdana, sekaligus memuncaki penyisihan Grup A.



Komentar
Banner
Banner