liga spanyol

Buntut Tinju Baena, Valverde Terancam Hukuman Larangan 12 Pertandingan

Penggawa Real Madrid, Fede Valverde kini terancam mendapatkan sanksi larangan bermain selama 4 hingga 12 pertandingan buntut aksi pemukulan terhadap Alex Baena

Featured-Image
Federico Valverde terancam sanksi hukuman 12 pertandingan usai memukul pemain Villareal Alex Baena (Foto: Marca)

bakabar.com, JAKARTA – Penggawa Real Madrid, Fede Valverde kini terancam mendapatkan sanksi larangan bermain selama 4 hingga 12 pertandingan buntut aksi pemukulan terhadap Alex Baena.

Pasalnya, sanksi tersebut kini menghantui Valverde setelah Komite Kekerasan Nasional Spanyol telah memulai prosedur untuk menentukan hukuman yang akan diberikan ke pemain timnas Uruguay itu.

Melansir dari media lokal asal Spanyol Marca, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akan bertemua dengan Komite Kekerasan Nasional Spanyol untuk menentukan sanksi terhadap sang pemain pada Rabu depan.

Terkait dengan sanksi yang akan dijatuhkan ke Valverde, RFEF dan Komite Kekerasan Nasional Spanyol akan lebih dulu mempelajari berkas duduk perkara atas perlakuan Valverde ke Alex Baena.

Diperkirakan butuh waktu sekitar satu setengah bulan untuk mengetahui sanksi definitive yang akan diterima oleh penggawa Real Madrid itu atas tindakannya.

Baca Juga: Chelsea Vs Real Madrid, Lampard Bangun Kepercayaan Diri Pemain The Blues

Di sisi lain, pihak Los Blancos julukan Real Madrid merespon positif penanganan kasus perkara pemainnya itu itu tangani dengan Undang-Undang Olahraga.

Pasalnya, menurut pihak El Real, jika kasus Valverde ditangani seperti kasus pidana normal maka sang pemain mungkin bisa didiskualifikasi satu hingga enam bulan lamanya.

Untuk diketahui, kasus tersebut bermula saat Fede Valverde tak terima dengan perkataan pemain Villareal Alex Baena terkait dengan keluarganya.

Saat itu seusai laga Real Madrid kontra Villarael di Santiago Bernabeu, pekan lalu, Valverde mendatangani Baena di tempat parkir lalu meluapkan amarahnya.

Pemain timnas Uruguay itu marah atas ucapan Baena yang lantaran membawa masalah keluarga Valverde terkait anaknya yang belum lahir.

Editor


Komentar
Banner
Banner