Olahraga

Bungkam Young Boys, Manchester City Segel Tiket Babak 16 Besar Liga Champions

Tiket babak 16 besar berhasil disegel Manchester City, setelah mengalahkan Young Boys di matchday keempat fase grup Liga Champions musim 2023/2024, Rabu (8/11)

Featured-Image
Erling Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan Manchester City atas Young Boys di matchday keempat Liga Champions. Foto: The Guardian

bakabar.com, MANCHESTER - Tiket babak 16 besar berhasil disegel Manchester City, setelah mengalahkan Young Boys di matchday keempat fase grup Liga Champions musim 2023/2024, Rabu (8/11) dini hari.

Bermain di Etihad Stadium, City memulai pertandingan dengan baik. Mereka menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol.

Gol pertama dicetak Erling Haaland di menit 23 melalui titik putih. Adapun gol kedua dicatatkan di pengujung babak pertama melalui Phil Foden.

Sekitar 6 menit babak kedua berjalan, Haaland membawa Manchester City menjauh. Dengan cerdik Haaland melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Dengan 12 poin dari 4 pertandingan, Manchester City pun dipastikan lolos ke babak 16 besar. Hasil 2 pertandingan tersisa tidak akan mempengaruhi apapun.

Sebaliknya Barcelona terpaksa menunda kelolosan, seiring kekalahan dari Shakhtar Donetsk di Volksparkstadion.

Meski kalah dominan sepanjang 90 menit, satu-satunya tembakan tepat sasaran Shakhtar Donetsk berhasil dikonversi Danylo Sikan menjadi gol di menit 40.

Hasil itu membuat Barcelona masih memimpin klasemen grup H dengan poin 9. Mereka unggul head to head atas FC Porto di peringkat kedua.

Berikut hasil lengkap pertandingan, Rabu (8/11) dini hari:

Dortmund vs Newcastle United 2-0
Shakhtar vs Barcelona 1-0
AC Milan vs PSG 2-1
Atletico Madrid vs Celtic 6-0
Crvena zvezda vs RB Leipzig 1-2
FC Porto vs Antwerp 2-0
Lazio vs Feyenoord 1-0
Manchester City vs Young Boys 3-0

Editor


Komentar
Banner
Banner