Sport

Bungkam Palace 3-1, Lukaku Bantu Cetak Sejarah MU

apahabar.com, LONDON – Manchester United menciptakan sejarah. Ini tak luput dari kemenangan Crystal Palace, 3-1 di…

Featured-Image
Romelu Lukaku sumbang dua gol untuk Manchester United. Foto-net

bakabar.com, LONDON – Manchester United menciptakan sejarah. Ini tak luput dari kemenangan Crystal Palace, 3-1 di Selhurst Park, Kamis (28/2) dini hari Wita.

Apa itu sejarah yang dimaksud? Pastinya mengenai capaian MU. Seperti dilansir Opta, pasukan Ole Gunner Solksjaer yang mencatatkan delapan kemenangan tandang beruntun di seluruh kompetisi untuk pertama kalinya.

Baca Juga:Hantam Bournemouth 5-1, Arsenal Hindari Kejaran Setan Merah

Sejatinya, Setan Merah menghadapi Palace tidak dengan kekuatan terbaiknya. Anthony Martial, Ander Herrera, dan Nemanja Matic terpaksa absen pada laga itu.

Kendati demikian, MU bisa mengatasi perlawanan Si Elang. Romelu Lukaku menginspirasi Setan Merah dengan menyumbang sepasang gol. Satu gol MU lainnya dibukukan Ashley Young, sedangkan gol balasan Palace dicetak Joel Ward.

“Kami memiliki banyak pemain yang cedera, itu tidak membantu tapi kami punya sebuah skuat yang fantastis,” kata Young usai pertandingan dikutip detiksport melansir BBC Sport.

“Semua pemain harus siap dan kami siap hari ini. Itu adalah kemenangan tandang kedelapan beruntun dan teruslah berlanjut. Kami ingin terus menang dan menambah kepercayaan diri kami,” pungkasnya.

Baca Juga:Chelsea Menangi Derby, Pemain Ini jadi Sumber Masalah Spurs

Hasil ini turut memperpanjang laju tidak terkalahkan MU di Premier League sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2018. Manajer asal Norwegia itu telah memimpin di 11 pertandingan dan MU memenangi sembilan di antaranya.

Kemenangan MU memanaskan persaingan finis empat besar di akhir musim. Dengan tiga angka tambahan, Setan Merah tetap di peringkat lima usai mengumpulkan 55 poin hasil 28 laga. MU berjarak satu poin dari Arsenal di atasnya dan unggul tiga poin dari Chelsea di bawahnya.

Sementara itu, Palace menempati peringkat 14 dengan 30 poin. The Eagles belum aman karena cuma unggul lima angka dari Cardiff City yang berada di zona degradasi.

Baca Juga:Hajar Madrid 3-0, Barcelona ke final Copa Del Rey

Susunan Pemain

CRYSTAL PALACE: Guaita, Tomkins, Kelly, Ward, Van Aanholt (Kouyate 83′), Schlupp, McArthur (Meyer 61′), Townsend, Milivojevic, Zaha, Batshuayi (Benteke 78′)

MANCHESTER UNITED: De Gea, Young, Smalling, Lindelof, Shaw, Dalot (Bailly 77′), Pogba, Fred (Garner 90′), McTominay, Sanchez (Rashford 77′), Lukaku

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner