tanah bumbu

Bunda Baca Tanah Bumbu Dikukuhkan, Zairullah: Inspirasi Membangun SDM Berkualitas

apahabar.com, BATULICIN – Hj Wahyu Windarti resmi dikukuhkan sebagai Bunda Baca Kabupaten Tanah Bumbu periode 2021-2025….

Featured-Image
HM Zairullah Azhar saat mengukuhkan Bunda Baca Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Hj Wahyu Windarti resmi dikukuhkan sebagai Bunda Baca Kabupaten Tanah Bumbu periode 2021-2025.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, pada Festival Anak Daerah sekaligus Launching Perpustakaan Digital yang diberi nama iTanbu di Gedung Mahligai Bersujud, Kamis (9/12).

“Bunda Baca Kabupaten Tanah Bumbu harus menjadi panutan dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di Bumi Bersujud,” ucap Zairullah, Jumat (10/12).

Zairullah yakin bahwa Bunda Baca dapat menjadi role model dan menginspirasi dalam membangun sumber daya masyarakat Tanah Bumbu untuk maju bersama rakyat, cerdas, sehat, dan sejahtera.

“Ini merupakan upaya dalam mempersiapkan generasi muda menghadapi kompetensi kecerdasan dan keimanan,” terangnya.

Kehadiran Bunda Baca juga diharapkan akan mendukung berbagai kegiatan literasi di Kabupaten Tanah Bumbu agar berjalan semakin baik dan optimal.

“Mari kita bersinergi dalam mewujudkan program pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ajaknya.

Zairullah juga menegaskan pengukuhan bunda baca bukan hanya sebuah apresiasi, namun juga sebuah amanah untuk terus mendorong perannya dalam mencerdaskan kehidupan generasi muda.

“Menyiapkan generasi muda berkualitas kuncinya adalah belajar dan itu artinya membaca,” tegas Zairullah.

Menurut Zairullah untuk menumbuhkan minat dan budaya baca tidak cukup hanya sebatas gerakan atau imbauan, tetapi dibutuhkan panutan.

“Gerakan imbauan membaca saja belum cukup, karena itu peran orang tua di lingkungan keluarga menjadi contoh untuk memberikan motivasi anak,” tukasnya.



Komentar
Banner
Banner