Sport

Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Jojo Gagal Ikuti Jejak Anthony Ginting ke Perempat Final

apahabar.com, TOKYO – Hanya satu pebulutangkis tunggal putra Indonesia di perempat final Olimpiade Tokyo 2020, menyusul…

Featured-Image
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, berhasil membantai wakil Aljazair, Youcef Sabri Medel di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2020. Foto-net

bakabar.com, TOKYO – Hanya satu pebulutangkis tunggal putra Indonesia di perempat final Olimpiade Tokyo 2020, menyusul kekalahan Jonathan Christie, Kamis (29/7) malam.

Langkah pebulutangkis yang biasa disapa Jojo itu terhenti di babak 16 besar, setelah dikalahkan Shi Yu Qi dari China dengan skor 11-21 dan 9-21.

Jonatan relatif kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan Shi Yu Qi bahkan sempat memimpin cukup jauh di awal-awal gim pertama.

Sementara di gim kedua, Jonatan bermain lebih tenang dan berusaha mengurangi kesalahan sendiri.

Meski sempat tertinggal, Jonatan berhasil menyusul perolehan poin lawan menjadi 7-7. Akan tetapi, Shi Yu Qi kembali mengontrol permainan.

Tunggal putra unggulan 11 itu perlahan kembali menjauh dan memimpin 11-7. Lantas seusai jeda, Shi Yu Qi terus memperlebar jarak dan menyudahi perlawanan Jonatan.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya meloloskan Anthony Sinisuka Ginting ke perempat final tunggal putra.

Ginting melaju ke babak empat besar, setelah menumbangkan wakil tuan rumah, Kenta Tetsuyama, dengan skor 21-18 dan 21-14.



Komentar
Banner
Banner