Sport

Bukan Sekedar Hiburan, Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr, Berikut Jadwalnya

apahabar.com, NEW YORK – Pencinta tinju dunia saat ini tengah menunggu pertarungan Mike Tyson kontra Roy…

Featured-Image
Mike Tyson vs Roy Jones Jr. Foto-Kolase dari Instagram/@miketyson/@royjonesjrofficial via PikiranRakyat.com

bakabar.com, NEW YORK – Pencinta tinju dunia saat ini tengah menunggu pertarungan Mike Tyson kontra Roy Jones Jr.

Sebab, ini merupakan duel yang mempertemukan dua orang yang telah menjadi legenda.

Meski begitu, duel ini memungkinkan tidak hanya akan menjadi sekadar hiburan.

Meski Tyson dan Jones sama-sama memiliki karier yang luar biasa, namun saat ini usia keduanya sudah memasuki setengah abad.

Tyson berusia 54 tahun sedangkan Jones lebih muda tiga tahun. Itulah mengapa banyak orang berpikir duel ini tak akan berjalan menarik.

Jika dilihat dari segi usia, baik Tyson dan Jones tentunya sudah melewati masa keemasannya. Selain itu, kondisi fisik dan pergerakan keduanya juga dianggap tidak sebugar seperti dulu.

Hal itu ditambah lagi, pertarungan hanya akan dilangsungkan hingga delapan ronde, dengan masing-masing putaran memiliki durasi dua menit.

Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC) seperti dilansir Okezone.com, pun memberi catatan bahwa pertarungan berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones Jr. mengalami cedera yang parah. Maka dari itu, banyak yang berspekulasi bahwa jalannya pertarungan akan membosankan.

Kendati demikian, petinju berkebangsaan Inggris, Chris Eubank Jr, menerangkan bahwa pertarungan tersebut tidak akan menjadi duel kacangan.

Karena meski keduanya sudah tidak muda lagi, namun Tyson dan Jones masih memiliki kemampuan yang luar biasa.

Eubank bahkan berani menjamin bahwa Tyson dan Jones masih mampu menumbangkan sederet petinju profesional yang masih aktif sekarang.

Ia berani berbicara seperti itu karena Eubank yang membantu Jones dalam mempersiapkan diri untuk duel melawan Tyson.

"Refleksnya [Jones] masih ada. Dia masih cepat, dia masih kuat. Jelas dia tidak berada di masa jayanya, dia tidak mampu melakukan hal-hal yang dia mampu lakukan ketika dia menjadi juara dunia," ujar Eubank kepada Sky Sport, Sabtu (28/11).

"Dan itulah mengapa pertarung dilakukan hanya delapan ronde dan dua menit. Karena pada usia 50 tahun Anda memang kehilangan atribut Anda, tetapi mereka masih akan membuat banyak orang kabur demi uang mereka," lanjutnya.

“Mereka masih akan mengalahkan banyak petinju yang menurut saya profesional sekarang. Mereka masih petarung yang sangat efektif. Ini akan sangat menarik untuk disaksikan," tandas Eubank.

Dikutip dari PikiranRakyat.com, jadwal laga Tyson vs Jones ini rencananya bakal digelar di Staples Center, Los Angeles pada Sabtu (28/11) waktu setempat. Jones sendiri merasa yakin dirinya bisa mengalahkan Tyson karena memiliki kondisi fisik yang lebih baik.

Berdasarkan jadwal, laga tinju Mike Tyson vs Roy Jones Jr. akan digelar pada Sabtu 28 November 2020 di Staples Center, Amerika Serikat (AS).

Di AS, laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr. akan dimulai pada Sabtu 28 November 2020 pukul 20.00 waktu setempat.

Sedangkan menurut waktu Indonesia, laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr. akan mulai pada Minggu 29 November 2020 sekira pukul 11.00 WIB.

Laga eksibisi Mike Tyson vs Roy Jones Jr. akan dibagi menjadi delapan ronde.

Rekor Mike Tyson

Nama: Mike Tyson
Kebangsaan: Amerika
Lahir: 30 Juni 1966
Tinggi: 178 cm
Jangkauan: 180 cm
Total pertarungan: 58
Rekor: 50-6-2 dengan 44 KO

Rekor Roy Jones Jr.

Nama: Roy Jones Jr.
Kebangsaan: Amerika
Lahir: 16 Januari 1969
Tinggi: 180 cm
Jangkauan: 187 Meter
Total pertarungan: 75
Rekor: 66-9 dengan 47 knockout



Komentar
Banner
Banner