Sport

Bukan Sekedar Candaan Lagi, Gareth Bale Resmi Jadi Atlet Golf Usai Dua Pekan Pensiun

Gareth Bale resmi merintis karier sebagai pegolf profesional usai dua pekan memutuskan untuk pensiun dari lapangan sepakbola.

Featured-Image
Gareth Bale resmi merintis karier sebagai pegolf profesional usai dua pekan memutuskan untuk pensiun dari lapangan sepakbola. Foto-Tangkapan Layar

bakabar.com, BANJARMASIN - Gareth Bale resmi merintis karier sebagai pegolf profesional usai dua pekan memutuskan untuk pensiun dari lapangan sepakbola.

Seringkali dicibir mengenai hobinya tersebut, kini Gareth Bale memastikan bahwa hal itu bukan sekedar candaan lagi. Melalui postingan Instagram ia mengumumkan telah resmi bergabung di salah satu ajang PGA Tour yaitu AT&T Pebble Beach Pro-Am pada awal Februari mendatang.

"Senang mengumumkan bahwa saya akan bermain di AT&T Pebble Beach Pro-Am pada awal bulan depan! Ayo pergi," ujarnya dari sebuah postingan gambar sedang bermain golf, Selasa (24/1) kemarin.

Menurut Sport Bible, ajang tersebut bakal diikuti oleh lebih dari 156 pegolf. Netizen pun antusias menyambut keputusan Bale bermain golf.

"Jadi itu alasan dia pindah ke Los Angeles," tulis warganet.

"Saya rasa dia benar-benar menikmati waktunya. Saya senang untuk Gareth," tutur netizen lainnya.

Hobi golfnya itu sempat membuat masalah dengan Real Madrid. Hal itu disebabkan karena Bale sempat membuat tulisan 'Wales.Golf.Madrid'.

Tulisan itu seolah membuat Madrid dikesampingkan dan kalah dari golf sesuai urutan yang ditulis. Di tahun berikutnya, Madrid pun meminjamkan Bale ke Tottenham.

Nama Gareth Bale pertama kali mencuri perhatian saat bersama Tottenham Hotspur. Ia bertransformasi dari posisi bek kiri menjadi gelandang kiri lalu kemudian jadi penyerang sayap.

Ia memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia ketika didatangkan ke Real Madrid. Selama di Madrid, Bale kerap jadi tokoh sentral termasuk saat mencetak gol di dua laga final Liga Champions yang dimenangkan Los Blancos.

Editor


Komentar
Banner
Banner