Nasional

Bukan Resesi Ekonomi, Ini yang Membuat Pengusaha Takut 

apahabar.com, JAKARTA – Covid-19 membuat ekonomi Indonesia terpuruk dan jatuh dalam jurang resesi. Lantas bagaimana dengan…

Featured-Image
Pandemi Covid-19 membuat ekonomi Indonesia terpuruk dan jatuh dalam jurang resesi. Foto-Sindonews

bakabar.com, JAKARTA - Covid-19 membuat ekonomi Indonesia terpuruk dan jatuh dalam jurang resesi. Lantas bagaimana dengan pengusaha?

Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) Provinsi DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengungkapkan dunia usaha lebih mengkhawatirkan pandemi Covid-19 berkepanjangan dibandingkan resesi ekonomi.

“Bagi kami pengusaha tidak khawatir dengan resesi, yang kami khawatirkan jika pandemi ini berkepanjangan. Kita menyadari fundamental ekonomi kita masih kuat, jika pandemi ini segera diakhiri maka berbagai aktivitas ekonomi dan bisnis kembali normal dan akan cepat keluar dari resesi,” ujarnya dilansir Minggu (27/9/2020).

Kunci utama masalah ekonomi di tengah pandemi yakni bagaimana semua pihak berperan mematikan penyebaran Covid-19 dengan konsisten melaksanakan protokol kesehatan.

Sarman berharap pemerintah dapat memperketat pengawasan, penindakan secara tegas, serta sanksi kepada para pelanggar protokol kesehatan selama PSBB jilid II sehingga efektivitas kebijakan untuk menekan penyebaran Covid-19 dapat dirasakan.

“Tidak ada lagi toleransi dan dispensasi, ini pertaruhan masa depan ekonomi dan keselamatan semua. Tindakan tegas kepada setiap orang yang melanggar protokol kesehatan menjadi sesuatu yang harus diterapkan dan konsisten,” katanya. (iNews)



Komentar
Banner
Banner