Sport

Bukan PSM atau Persebaya, Boaz Solossa Pilih Perkuat Borneo FC

apahabar.com, SAMARINDA – Setelah sempat memunculkan teka-teki, Boaz Solossa resmi berlabuh ke Borneo FC, Sabtu (17/7)….

Featured-Image
Setelah meninggalkan Persipura Jayapura, Boaz Solossa resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Borneo FC. Foto: Borneo FC

bakabar.com, SAMARINDA – Setelah sempat memunculkan teka-teki, Boaz Solossa resmi berlabuh ke Borneo FC, Sabtu (17/7).

Nama Boaz Solossa sempat menjadi komoditas di bursa transfer Liga Indonesia, setelah pemain ini dipecat Persipura lantaran kasus indisipliner.

Mantan kapten Timnas Indonesia ini santer dikabarkan merapat ke PSM Makassar, lantaran mengunggah foto bersama di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Tak lama berselang, Boaz justru diisukan pindah ke Persebaya Surabaya, karena mengunggah foto sang anak yang mengenakan jersey Bajul Ijo.

Namun teka-teki masa depan Boaz Solossa akhirnya terjawab lewat pengumuman singkat di laman Instagram resmi Borneo FC.

“Official: Sang legenda berlabuh di Kota Samarinda. Manyala,” tulis akun Instagram Borneo, sambil menyertakan video singkat perkenalan Boaz Solossa.

Diketahui Boaz pernah memperkuat ke Borneo FC, meski hanya seumur jagung, tepatnya di Piala Presiden 2015.

“Terimakasih kepada Borneo FC yang telah menerima saya. Saya senang karena bisa bergabung kembali,” ungkap Boaz Solossa dalam konferensi pers yang disiarkan live streaming melalui YouTube.

Lahir di Sorong, Papua Barat, 16 Maret 1986, Boaz Solossa mengawali karier bersama klub amatir PS Putra Yohan sejak 1999 hingga 2000, sebelum pindah ke Perseru Serui.

Lantas dalam usia 15 tahun, Boaz dipercaya memperkuat Papua di PON 2004, dan langsung menunjukkan performa impresif.

Penampilan itu menarik perhatian Peter White yang melatih Timnas Indonesia. Boaz pun akhirnya dipanggil untuk tampil di Piala Tiger 2004.

Selanjutnya Persipura yang beruntung memiliki Boaz Solossa. Tercatat sejak 2005, striker bernama lengkap Boaz Theofilius Erwin Solossa ini mencetak 168 gol dari 268 pertandingan.

Persipura juga dibawa menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2005, 2009, 2011, dan 2013. Boaz sendiri menjadi top skorer ISL 2009, 2011 dan 2013.



Komentar
Banner
Banner