Hot Borneo

Bukan Juara di MTQ Nasional XXIX, Inilah Target Kafilah dari Kalimantan Barat

Bukan target juara yang diusung kafilah Kalimantan Barat (Kalbar), ketika mengikuti MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Sejumlah karya para kafilah cabang khat di MTQ Nasional Kalsel. Foto: apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Bukan target juara yang diusung kafilah Kalimantan Barat (Kalbar), ketika mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) Nasional XXIX di Kalimantan Selatan.

Terutama di cabang khat Al-Qur'an, mereka hanya menargetkan menghasilkan karya lebih bagus dari sebelumnya.

"Kemampuan kafilah Kalbar sekarang sudah lebih baik dibanding MTQ Nasional sebelumnya," papar pelatih khat Al-Quran Kalbar, Edy Purwanto Ahmad, Sabtu (15/10).

"Namun target kami tidak harus juara. Hal yang terpenting adalah menghasilkan karya lebih baik dari sebelumnya," imbuhnya.

Adapun pencapaian kafilah Kalbar di cabang khat adalah peringkat 20 golongan naskah. Posisi ini ditempati oleh Juliansyah.

"Memang masih banyak terdapat kekurangan. Namun tidak mengapa, karena yang pasti saya sudah berusaha dan akan terus belajar demi hasil lebih baik," sahut Juliansyah.

Untuk sampai di level nasional, Juliansyah telah melewati beberapa tahapan. Semuanya diawali dari seleksi di tingkat kecamatan.

"Kemudian di tingkat provinsi, kami menjalani pelatihan sebanyak dua tahap agar bisa mengikuti MTQ Nasional di Kalsel," tandas Juliansyah.

Editor


Komentar
Banner
Banner