Mobil Idaman Wanita

Bukan Hanya Lelaki, MG 5 GT juga Menjadi Mobil yang Diminati Wanita

Bukan hanya menjadi favorit kaum Adam, mobil MG 5 GT juga digemari oleh para wanita. Menurut data survey, 47% konsumen MG 5 GT merupakan wanita.

Featured-Image
MG 5 GT menjadi salah satu mobil yang diminati kaum Hawa di Indonesia. (Foto: dok. MG)

apahabar, JAKARTA - Bukan hanya menjadi favorit kaum Adam, mobil MG 5 GT juga menjadi mobil idaman para wanita.

Dengan tingginya populasi kaum Hawa di kota besar, mendengar seorang wanita mengemudikan mobil sendiri tentunya bukan hal yang aneh.

Fakta itu terjadi pada MG, sebuah brand otomotif asal Inggris. Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengaku selain memberikan fleksibilitas hal tersebut juga memberikan keamanan yang jauh lebih tinggi untuk wanita.

"Berdasarkan data survey yang dikumpulkan sepanjang tahun 2022 ini, 47% konsumen MG 5 GT merupakan wanita. Namun sedikit berbeda dengan pria, tentunya wanita memiliki penilaian tersendiri saat memilih kendaraan yang cocok bagi mereka untuk jadi daily car," ujar Arief, Kamis (10/11).

Baca Juga: Promo Penjualan Wuling di Akhir Tahun, Ada DP Ringan hingga Cicilan Rendah

Lantas, apa saja hal yang menentukan bagi wanita saat memilih mobil dan memilih MG 5 GT? Berikut fakta-faktanya.

Memiliki Model yang Eye Catching dan Mewah

Jika ada yang menganggap wanita memilih mobil berdasarkan sisi emosional, hal itu tidak sepenuhnya salah. Segi penampilan mobil menjadi salah satu faktor utama wanita ketika memilih mobil.

Dari aspek desain, MG 5 GT membawa desain eksterior terbaru yang diberi nama Third Generation MG Family Design Language dengan 4 door coupe.

Hal ini terlihat dari bagian depan MG 5 GT yang dibuat lancip ala shark hunting front face, dengan digital flaming grill yang eksotis menjadikan mobil ini menjadi pusat perhatian ketika di jalan.

Karakter sporty yang sangat kuat di setiap lekukannya inilah yang membuat MG 5 GT secara global meraih Good Design Award 2021 untuk kategori Compact Sport Cars serta menjadi salah satu mobil yang juga banyak diincar wanita.

Baca Juga : Toyota Hadirkan All New bZ4X, Mobil Listrik yang Bisa Parkir Sendiri

Memiliki Car Entertainment yang Komplit

Selain dari segi desain, faktor hiburan selama mengemudi juga menjadi syarat penting bagi wanita ketika memilih mobil idaman.

Dilengkapi dengan layar sentuh ukuran 10,3 inci di bagian tengah dashboard, layar tersebut dapat terhubung dengan perangkat smartphone sehingga navigasi lebih mudah untuk diakses melalui fitur Apple Car Play dan Android Auto.

Selain itu, pengendara juga dimudahkan dengan adanya tombol akses pengaturan kendaraan di sisi setir sehingga lebih aman.

"Dengan fitur ini saya jadi lebih mudah saat harus melihat map, perjalanan jadi semakin nyaman,” ujar pengendara MG 5 GT, Anna Mustika.

Fitur electric sunroof juga menjadi faktor yang menarik bagi kaum wanita, terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga karena anak-anak tentu senang dengan fitur yang satu ini. 

Baca Juga : Khusus di Hari Pahlawan 10 November, Biaya Bus Trans Jatim Gratis!

Memiliki Ruang Penyimpanan yang Besar

Mobil yang memiliki ruang penyimpanan atau bagasi yang besar menjadi salah satu pertimbangan wanita dalam memilih kendaraan.

Walaupun berbentuk seperti mobil coupe, MG 5 GT memiliki ruang bagasi yang besar hingga 401 liter, sehingga dapat menyimpan koper berukuran besar di dalam bagasi dengan mudah.

Memiliki Kamera Parkir dan Fitur Keselamatan

Visibilitas maksimal terutama saat parkir sangat penting bagi wanita ketika mengemudi, oleh karena itu kehadiran kamera parkir akan membantu untuk melihat kondisi sekitar mobil. 

MG5 GT dilengkapi oleh 4 kamera yang membentuk visual 360 derajat, sehingga pengemudi dapat memantau mobil dari berbagai arah ketika parkir atau melewati jalan sempit. 

Terdapat juga fitur Hill Start Assist pada MG 5 GT yang memastikan bahwa keempat roda tetap mengunci saat berhenti di tanjakan dan tetap berjalan mulus ke depan saat pedal gas diinjak tanpa harus memainkan rem tangan.

Fitur lain yang tak kalah penting adalah 2.5 PM filter Air Purifying System, yaitu filter udara yang terintegrasi dengan sistem pendingin udara sehingga kualitas udara di dalam mobil lebih segar dan sehat. 

Memiliki Suspensi yang Nyaman Saat Dikemudikan

Kontur jalan di Indonesia yang kurang bersahabat seringkali menjadi hal yang mengganggu saat mengemudi.

MG5 GT dilengkapi kombinasi sasis European Tuning Suspension, Macpherson Strut Ultra-rigid depan, Torsion Beam tipe H belakang, dan palang berbentuk U.

Hal itu membuat MG5 GT terasa nyaman saat melewati jalan kasar dan berlubang, namun tetap stabil saat mobil berada di kecepatan tinggi.

Memiliki Harga yang Bersahabat

Terakhir, faktor harga yang affordable dan sesuai dengan value menjadi penentu saat wanita memilih mobil impiannya.

MG 5 GT hadir dalam 3 varian, yakni Activate dengan harga Rp339,9 juta, Ignite dengan Rp369,9 juta, dan Magnify dengan Rp399,9 juta.

Ketiganya merupakan harga on the road (OTR) DKI Jakarta. Kelebihan lain yang dimiliki MG 5 GT adalah mobil tersebut sangat irit bahan bakar. 

Bagi kaum wanita yang cermat dalam mengelola uang, tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri. 

Editor


Komentar
Banner
Banner