IBL 2024

Bukan di Kalimantan, Bogor Jadi Homebase Tim Borneo Hornbills

Borneo Hornbills klub Basketball asal Kalimantan akan bermarkas di Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor untuk mengarungi IBL 2024.

Featured-Image
Borneo Hornbills saat menghadiri Madiaday IBL League, Selasa (12/12) Foto: apahabar.com/Iman

bakabar.com, JAKARTA - Borneo Hornbills klub Basket asal Kalimantan akan bermarkas di Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor untuk mengarungi IBL 2024.

Pemain Borneo Hornbills, Agam Subastian menyayangkan tidak lolosnya standar homebase di Kalimantan oleh IBL. Sehingga terpaksa harus bermarkas di Pakansari. 

"Kalo untuk homebase kita sementarakan di Pakansari (Bogor), sempat survei di Kalimantan namun sayangnya dari IBL tidak mengizinkan karena belum memenuhi standar," ungkap Agam Subastian saat dijumpai bakabar.com pada agenda MediaDay IBL, Selasa (12/12). 

Baca Juga: Borneo Hornbills, Tim Asal Kalimantan Targetkan Juara di IBL 2024

Terlebih kembali pada tahun ini Indonesia Basket League menggunakan sistem Home-Away, sehingga Borneo Hornbills membutuhkan antusiasme penggemar mereka untuk mendukung tim kesayangan warga Kalimantan tersebut. 

Agam Subastian juga menyebutkan bahwa antusiasme dari penggemar sangat berpengaruh untuk pertandingan. 

Dirinya pun tidak menyangka banyak para penggemar berdatangan saat play-off di Britama Arena sebelumnya banyak suporter berdatangan. 

"Saya tidak menyangka banyak suporter berdatangan saat play-off di Britama Arena kita ga nyangka juga banyak suporter berdatangan untuk mendukung," ujar Agam Subastian. 

Baca Juga: Terapkan Format Home-Away, IBL Belajar dari B League Jepang

Selain itu Agam Subastian juga mengharapkan tim kebanggaannya dapat berkunjung ke Kalimantan untuk berjumpa kepada para penggemar. 

"Harapannya dari saya semoga kita ngadain coaching klinik di Kalimantan biar tau juga iniloh tim kita dari Kalimantan," kata Agam Subastian. 

Borneo Hornbills sendiri menargetkan merebut Juara IBL 2024 dan perlu dukungan penuh para penggemar dan pencinta basket khususnya di Kalimantan. 

Perlu diketahui, IBL League 2024 dengan menggunakan sistem Home-Away akan mulai bergulir 13 Januari 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner