Pemkab Tabalong

Buka Turnamen Bulu Tangkis, Bupati Tabalong Tekankan Prokes Covid-19

apahabar com, TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani resmi membuka Tabalong Open Badminton Tournament 2022, Kamis…

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Wabup H Mawardi, Kapolres AKBP Riza Muttaqin dan Wakil Ketua DPRD Habib Taufani Alkaff bermain bulu tangkis menandai dibukanya Tabalong Open Badminton Tournament 2022. Foto-apahabar.com/M.Al-Amin.

apahabar com, TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani resmi membuka Tabalong Open Badminton Tournament 2022, Kamis (17/3).

Turnamen bulu tangkis tersebut berlangsung selama tiga hari, 17-19 Februari. Digelar di Gedung Olahraga (GOR) Pendopo Tanjung di Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Bupati Anang berharap pada turnamen tersebut muncul atlet-atlet bulutangkis Kalimantan Selatan yang tangguh dan bahkan bisa menjadi atlet nasional.

Kepada atlet dari luar, ia mengucapkan terima kasih atas partisipasinya meramaikan kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini Anang juga menekankan pentingnya protokol kesehatan (prokes).

“Kita ingin memberikan pesan kepada masyarakat bahwa olahraga itu penting di tengah-tengah Pandemi Covid-19, kita tidak mungkin hidup tertutup, kita harus berdampingan dengan virus ini. Nah ini sudah diantisipasi oleh panitia bahwa peserta dan penonton harus sudah vaksin,” kata Anang.

Anang bilang semuanya ini tujuannya adalah sampai berakhirnya kegiatan ini Sabtu malam dirinya berharap tidak ada satu orangpun pemain, panitia penonton yang terkonfirmasi positif.

“Kalau sampai ada satu orang saja yang positif maka orang di luar akan mencap bahwa kita tidak becus mengelola kegiatan ini,” ingatnya.

“Jadi saya ingatkan Ketua PBSI dan panitia sudah betul tadi kalau tidak vaksin silakan keluar,” sambung Bupati Anang.

Bupati Anang juga meminta Kepala Dinas Kesehatan untuk memantau kegiatan ini sampai berakhir nantinya.

“Pastikan di tempat ini tidak ada yang ter konfirmasi positif Covid-19,” tegasnya.

Ujar Anang lagi, kegiatan ini juga sekaligus untuk memberitahukan kepada atlet-atlet bulutangkis di Kalimantan dan luar pulau Kalimantan bahwa Tabalong mempunyai fasilitas lapangan bulu tangkis yang representative.

Jadi jangankan untuk Tabalong Open Badminton Tournament,jangankan untuk Kejurda, untuk Kejurnas sekalipun Tabalong sebetulnya sudah siap.

” Tinggal bagaimana kita meyakinkan Pengprov Kalsel bahkan Pengurus Besar PBSI bahwa Tabalong ini berbatasan langsung dengan ibu kota negara baru,” pungkas Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Komentar
Banner
Banner