News

BRIN Prediksi Cuaca Ekstrem, Pengunjung Ancol Tetap Berenang Ria di Pantai

Masyarakat tetap mengunjungi Ancol dan berenang di tengah prediksi BRIN soal cuaca ekstrem di Jabodetabek, Rabu (28/12)

Featured-Image
Suasana Pantai Ancol, Jakarta Utara, di tengah prediksi cuaca ekstrem oleh BRIN (Foto: apahabar.com/Veronica Angella)

bakabar.com, JAKARTA - Warga Jakarta tetap melakukan aktivitas seperti biasa di tengah ancaman cuaca ekstrem yang dirilis oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Rabu (28/12). Tempat wisata Pantai Ancol misalnya. Ratusan pengunjung Ancol tetap menikmati hari libur mereka dengan berenang di bibir pantai.

Pantauan bakabar.com, siang (28/12) ratusan pengunjung yang kebanyakan membawa keluarga mereka berenang seperti biasa di Pantai Ancol, tanpa sedikit pun merasa khawatir dengan prediksi cuaca ekstrem yang dikeluarkan oleh BRIN.

Hujan sempat menggutur Pantai Ancol dengan intensita yang tinggi, namun perlahan mulai redah sehingga pengunjung Pantai Ancol mulai beraktivitas walaupun mengenakan jas hujan.

Baca Juga: Pemprov DKI Gandeng BNPB untuk Mengantisipasi Cuaca Ekstrem

Ada juga pengunjung bersama anak mereka sudah mulai berenang di pantai menggunakan pelampung dibawa pengawasan penjaga Pantai Ancol.

Sebelumnya Ilmuwan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) telah memprediksi bahwa wilayah Jabodetabek akan dilanda cuaca ekstrem mulai Rabu siang (28/12).

Dalam prediksi yang dirilis wilayah Jabodetabek akan dilanda cuaca ekstrem yang akan membahayakan masyarkat. Prediksi ini direspon dengan permintaan Pj Gubernur kepada perusahaan dan masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bahkan meminta kepada perusahaan agar karyawan berkeja dari rumah alias WFH. Masyarakat pun diminta agar tidak banyak melakukan aktivitas di rumah.

Editor


Komentar
Banner
Banner