Pemilu 2024

BRIN: Anies-Cak Imin Jadi Pemantik Deklarasi Cawapres Ganjar dan Prabowo!

Peneliti Ahli Utama BRIN, Siti Zuhro mengatakan bacapres Prabowo dan Ganjar akan terdorong untuk menentukan nama bacawapres usai Anies-Cak Imin berdeklarasi.

Featured-Image
Siti Zuhro. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Peneliti Ahli Utama BRIN, Siti Zuhro mengatakan bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan terdorong untuk menentukan bakal calon wakil presiden (bacawapres) usai Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendeklarasikan diri sebagai pasangan di Pilpres 2024.

"Mau tidak mau, suka tidak suka ini akan mendorong munculnya, mengakselerasi kemungkinan dipercepatnya Pak Prabowo untuk sesegera mungkin untuk meminang siapapun itu yang dianggap tepat. Demikian juga Mas Ganjar," jelasnya pada wartawan di Akmani Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/9).

Dia pun turut menyinggung pernyataan Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang memberikan kode minggu depan akan ada kejutan.

"Maka dari arah Jawa Barat sudah woro-woro akan ada kejutan minggu depan," jelasnya.

Baca Juga: Gerindra: Nama Cawapres Prabowo Semakin Lama Makin Mudah

Seperti diketahui, belum lama Ridwan Kamil memberikan pernyataan bahwa jika pekan depan akan ada breaking news.

Siti melanjutkan, dorongan untuk ikut menentukan bacawapres itu tercermin ketika ada partai politik yang membentuk koalisi.

Dia mengungkapkan, jika berkaca pada kejadian saat PAN, Golkar, dan PPP membentuk Koalisi Indonesia Bersatu, partai politik lain tak lama ikut membentuk juga.

Baca Juga: Gerindra Klaim Bakal Intensifkan Komunikasi dengan Demokrat

Walau begitu, dirinya menilai saat ini amat sulit untuk memperkirakan siapakah nama bacawapres yang akan mendampingi Prabowo dan Ganjar.

"Saya enggak berani memprediksi. Sangat cair. Saking cairnya tidak berbentuk," ujar Siti.

Editor


Komentar
Banner
Banner