Kalsel

Brimob BKO Polda Papua Kembali ke Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan Irjen Pol YazidFanani menyambut kedatangan 250 personel…

Featured-Image
Kapolda Kalsel Irjen Pol YazidFanani menyambut kembalinya pasukan Brimob dari tugas di Papua. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan Irjen Pol YazidFanani menyambut kedatangan 250 personel Satgas OPS Aman Nusa-1 Sat Brimob Polda Kalsel yang melaksanakan BKO pengamanan unjuk rasa di wilayah hukum Polda Papua.

Penyambutan tersebut dilakukan melalui upacara yang dipusatkan di Terminal Kargo, Bandara Syamsuddin Noor, Banjarbaru, Minggu (15/12) pukul 13.00 Wita.

Kapolda Kalsel Irjen Pol YazidFanani mengatakan, sebanyak 250 personel Polda Kalsel telah kembali setelah BKO di Polda Papua Aman Nusa 1 yang berkaitan dengan konflik sosial dan mereka telah bertugas di Papua selama empat bulan.

"Alhamdulillah kita kedatangan 250 personel yang ditugaskan ke Papua. Masih ada 100 personil lainnya yang saat ini berada di Nabire. Jika tidak ada aral, 31 Desember 2019 sudah terbang ke Kalsel. Puji syukur juga saya panjatkan, karena selama mereka berada di Papua tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Brimob," kata YazidFanani usai upacara penyambutan.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih atas pengabdian dan integritas yang ditunjukan pasukan Brimob Polda Kalsel selama melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa di Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

“Saya selaku Kapolda Kalsel mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Brimob Polda Kalsel yang telah tergabung dalam Brimob Nusantara, kalian adalah Brimob Polda Kalimantan Selatan yang promoter,” serunya.

Jenderal bintang dua itu meminta kepada anggota itu agar siapkan diri untuk tugas dalam operasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Selatan 2020 yang akan datang.

"Personel yang baru saja selesai melaksanakan tugas segera menyesuaiakan diri, siapakan fisik dan mental dengan melaksanakan latihan-latihan, tiada hari tanpa latihan," tegasnya.

Sekadar diketahui, dalam pelaksanaan upacara penyambutan turut hadir Wakapolda Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, IrwasdaKombes Pol DjokoPoerbohadijojo, para Pejabat Utama Polda Kalsel, Dansat Brimob Kombes Pol ArdiyansyahDaulay, Kapolres Banjarbaru, para Danyon, Danki dan Pama Brimob Polda Kalsel.

Baca Juga:Kapolda Papua: Ada Indikasi KKB akan Ganggu Kawasan Operasional Freeport

Baca Juga:120 Personel Brimob Polda Kalsel BKO Polda Papua Tiba di Kalsel

Reporter: Eddy Andriyanto

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner