liga 1

BRI Tetap Jadi Sponsor Liga 1, PT LIB Bersyukur

Bank Rakyat Indonesia (BRI) dipastikan tetap menjadi sponsor utama untuk gelaran Liga 1 musim 2023/2024.

Featured-Image
Launching BRI Liga 1 Indonesia untuk musim 2023/2024, Senin (26/6) - (apahabar.com/Rafi)

bakabar.com, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) dipastikan tetap menjadi sponsor utama untuk gelaran Liga 1 musim 2023/2024.

Kepastian ini didapat setelah pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama dengan PSSI mengadakan launching BRI Liga 1 musim 2023/2024 yang berlangsung di Taman Aviary BRI, Sudirman, Jakarta, Senin (26/6). 

Pada launching kali ini dihadiri oleh Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus, Ketua dan wakil ketua PSSI, Erick Thohir serta Zainuddin Amali, juga Direktur Emtek, Harsiwi Achmad dan tentunya Direktur Utama Bank BRI, Sunarso. 

Dalam acara ini, Direktur utama PT LIB Ferry Paulus mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan BRI telah bersedia untuk kembali menjadi sponsor bagi Liga 1.

Baca Juga: Jokowi Usul JIS Venue Piala Dunia U-17, Erick: Saya Ikut Arahan Presiden

"Jadi bersyukur sekali kita bisa mendapatkan titel sponsor untuk tahun yang ketiga. Mudah-mudahan ada sampai keempat, kelima, ketujuh, sampai ke-11," ungkap Ferry Paulus.

Terlebih kata Ferry, proses kerja sama ini bisa terealisasi setelah melalui proses pembicaraan selama sebulan guna meningkatkan nilai dari Liga 1.

"Hari ini kita bisa saksikan ada lanjutan kerja sama setelah hampir satu bulan berjibaku bagaimana meningkatkan valuasi agar endingnya bisa meningkat,” kata Ferry. 

“Tahun ini kita meningkat sangat signifikan karena memang ada sinergitas dan ada nilai pada liga yang akan bergulir,” sambungnya. 

Baca Juga: Gibran Ajukan Stadion Manahan Jadi Venue Piala Dunia U-17

Dengan kesiapan yang begitu matang, Ferry pun punya harapan besar agar Liga 1 bisa meningkat peringkatnya dalam urutan liga terbaik se-Asia Tenggara. 

"Saya punya keyakinan kita bisa naik grade, tidak lagi di ranking 6 (Asia Tenggara). Semoga kita bisa meningkatkan grade,” tutur Ferry. 

Diketahui, saat ini Liga Indonesia menempati posisi ke-6 dalam deretan liga terbaik di kawasan ASEAN. Hal ini pun sempat menjadi perhatian dari Ketum PSSI Erick Thohir. 

Sehingga PT LIB sebagai operator dari liga pun berharap dan optimis segala terobosan yang dihadirkan musim ini dapat memperbaiki kualitas dari liga itu sendiri. 

Liga 1 sendiri direncanakan bakal dimulai tanggal 1 Juli mendatang. Dua tim yang akan melakoni pertandingan pembuka adalah Bali United menghadapi PSS Sleman di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Editor


Komentar
Banner
Banner