Kalsel

BREAKING! Polisi Tangkap Pembunuh Brutal Mataraman Banjar, Sakit Hati Gegara Makam

apahabar.com, MARTAPURA – Melalui pendekatan yang apik, tim gabungan Polres Banjar berhasil mengamankan Adul, pelaku pembunuhan…

Featured-Image

bakabar.com, MARTAPURA – Melalui pendekatan yang apik, tim gabungan Polres Banjar berhasil mengamankan Adul, pelaku pembunuhan Sukarman (66).

Sebelumnya, Sukarman dihabisi tetangganya di depan rumahnya sendiri, kawasan Desa Bawahan Pasar, Mataraman, Kabupaten Banjar, Rabu 15 Oktober.

"Pelaku ditangkap tim gabungan resmob Polres Banjar dan Banjarbaru yang dipimpin oleh Kapolsek Mataraman Iptu Ari Handoyo," ujar Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso didampingi Kasi Humas Iptu Suwarji, Jumat (15/10) pagi.

Penangkapan setelah dilakukan pendekatan terhadap beberapa saudara keluarga Adul yang berada di Desa Lima, Sungai Jati, di JeramihDesa Bawahan Pasar, Desa Atayo, Astambul, di Pasar PPS Martapura, dan di Banjarbaru.

Dari hasil pendekatan, kata Suwarji, keluarga pelaku bersedia membantu dan membujuk Adul bila bertemu untuk menyerahkan diri ke kantor polisi.

Personil Polsek Matraman pun tetap melanjutkan pencarian di sekitar hutan atau kebun karet di belakang rumah pelaku di Desa Bawahan Pasar Kecamatan Mataraman.

Hingga akhirnya, pada Kamis (14/10) sekitar pukul 18.00, pelaku Adul didampingi saudaranya menyerahkan diri ke Mapolres Banjar.

"Dan selanjutnya dilakukan penjemputan oleh Unit Reskrim Polsek Mataraman guna proses hukum lebih lanjut," pungkas Suwarji.

Lantas apa motifnya?

Suwarji bilang motif sementara pelakumendengar percakapan antara korban Arbain dengan istrinya bahwa akan menindih kuburan atau alkah milik ayahnya.

"Pelaku merasa sakit hati setelah mendengar percakapan itu, lalu emosi dan tidak bisa mengendalikan diri," pungkas Suwarji.

Kronologis

Sebelum Penyerangan Maut di Mataraman, Pakde Sempat Merintih Minta Ampun

Aksi keji Adul menyerang tetangganya sendiri menggegerkan warga Desa Bawahan Pasar, Mataraman, Kabupaten Banjar, Rabu (13/10).

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner