Tak Berkategori

BREAKING NEWS..!! Korban Ketiga Longsor di Pumpung Akhirnya Dievakuasi

apahabar.com, BANJARBARU – Korban ketiga dari lima korban yang tertimbun longsor akhirnya ditemukan di lubang galian…

Featured-Image
Puluhan warga Cempaka bersama BPBD dan Kepolisian melakukan evakuasi di titik longsor, Senin (8/4) siang. Satu belum ditemukan akibat tertimbun tanah. apahabar.com/Zay

bakabar.com, BANJARBARU – Korban ketiga dari lima korban yang tertimbun longsor akhirnya ditemukan di lubang galian pendulangan Intan Desa Pumpung Cempaka, sekitar pukul 21.35 Wita, Senin (8/4).

Korban ketiga ini diketahui bernama Oval. Ia Warga Cempaka Kota Banjarbaru. Menggunakan ambulans, korban kemudian langsung dievakuasi ke rumah duka.

Baca Juga:Korban Longsor di Pumpung Susah Ditemukan

Evakuasi sendiri berlangsung alot, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di lubang tambang sedalam 12-15 meter itu.

“Korban keempat dan kelima juga sudah mulai ditemukan di lokasi. Hanya tinggal menunggu proses evakuasi,” ungkap salah seorang relawan kepada bakabar.com saat evakuasi berlangsung.

Korban Oval merupakan pendulang ketiga yang berhasil dievakuasi. Praktis, kini menyisakan dua korban, yakni Jumat dan Askom.

Kelima pendulang tertimbun longsor di kawasan pendulangan intan semi tradisional itu. Evakuasi tim SAR berlarut hingga malam hari.

Longsornya lubang pendulangan intan di kawasan itu, diduga terjadi karena kondisi tanah bercampur pasir dan kerikil basah akibat hujan yang turun sejak pagi tadi. Saat hujan, proses pendulangan tetap berjalan.

Diduga, saat kelompok pendulang yang berjumlah tujuh orang berada di dalam lubang, material tanah bagian atas longsor dan menutup mulut lubang pendulangan sehingga orang di dalamnya terkubur. Adapun kedua pendulang yang selamat berada di atas saat longsor menutup mulut lubang. Mereka atas nama Ardi dan Ipul.

Baca Juga:5 Korban Longsor di Pumpung Masih Tertimbun, Berikut Identitas Mereka

Reporter: Zepi Al AyubiEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner