Hot Borneo

BREAKING! Mahasiswa Banjarmasin yang Hilang di Gunung Hauk Ditemukan

apahabar.com, BALANGAN – Umar, mahasiswa Banjarmasin yang dilaporkan sempat hilang di Gunung Hauk, Kabupaten Balangan akhirnya…

Featured-Image
Umar saat diberi makan dan minum di rumah warga Desa Ajung. Foto: Ist

bakabar.com, BALANGAN – Umar, mahasiswa Banjarmasin yang dilaporkan sempat hilang di Gunung Hauk, Kabupaten Balangan akhirnya ditemukan.

Umar ditemukan oleh tim pencari gabungan yang terdiri dari warga Desa Ajung, BPBD, Polsek Ayawan, Kodim dan relawan setempat di Sungai Lakung atau sekitar 5 menit dari Desa Ajung, Kamis (14/7) pukul 15.50 tadi.

Meski terlihat keletihan, kondisi Umar dilaporkan dalam keadaan sehat walafiat. Saat ini ia sedang menjalani proses pemulihan di rumah warga kawasan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan tersebut.

Sebagai pengingat, sebelumnya Umar dilaporkan hilang oleh rekannya saat turun dari puncak Gunung Hauk, Rabu sore (13/7).

Menerima kabar tersebut, warga Ajung kemudian berduyun-duyun melakukan penyisiran hingga malam hari. Pencarian membuahkan hasil ketika upaya pencarian mendapat dukungan dari tim BPBD, Basarnas, disusul Polri-TNI sejak pukul 11.00 tadi.

“Kami dari pemerintah Desa Ajung, Pokdarwis Karang Bintang dan masyarakat Desa Ajung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim gabungan Basarnas, Polri-TNI, maupun relawan yang ikut serta membantu pencarian,” ujar Sandy warga sekitar mengutip keterangan Kelompok Sadar Wisata atau Pokdawris Karang Bintang yang telah diverifikasi langsung oleh bakabar.com.

Masih Dicari, Mahasiswa STIMI Banjarmasin Hilang di Gunung Hauk Balangan

Komentar
Banner
Banner