Peristiwa & Hukum

BREAKING! Karhutla di Guntung Ujung, SMPN 2 Gambut dan 1 Rumah Hangus

Karhutla kembali terjadi di wilayah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. Kali ini di Desa Desa Guntung Ujung Handil Jawa, Kamis (21/9/2023) sore.

Featured-Image
Karhutla di Guntung Ujung, Kecamatan Gambut, Banjar satu rumah ludes dilalap api, Kamis (21/9) sore. Foto: Relawan Gambut

bakabar.com, MARTAPURA - Karhutla kembali terjadi di wilayah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. Kali ini di Desa Guntung Ujung Handil Jawa, Kamis (21/9/2023) sore.

Api berkobar begitu cepat melalap lahan kering akibat kemarau. Parahnya lagi, lokasi kebakaran menyasar rumah warga dan bangunan SMP Negeri 2 Gambut. Warga sekitar pun dibuat panik.

Petugas dan relawan berhasil memadamkan api yang sempat menjalar ke SMPN 2 Gambut, Kamis (21/9) sore. Foto-istimewa
Petugas dan relawan berhasil memadamkan api yang sempat menjalar ke SMPN 2 Gambut, Kamis (21/9) sore. Foto-istimewa

Terpantau, satu rumah warga habis dilibas si jago merah. Kini api sudah menyasar ke bangunan sekolah.

Tim Gabungan Karhutla Kabupaten Banjar saat ini sudah di lokasi dibantu sejumlah relawan pemadam kebakaran.

BPBD Banjar juga meminta bantuan BPBD Provinsi Kalsel menerbangkan helikopter water bombing untuk mempercepat pemadaman.

Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar, Gusti Yudhi mengatakan saat ini petugas gabungan dan relawan sedang bahu membahu memadamkan api.

"Saat ini kawan-kawan petugas dan relawan sedang bahu membahu memadamkan api, mudah - mudahan cepat teratasi dan api tidak meluas lebih besar," kata Yudhi.

Editor


Komentar
Banner
Banner