Tak Berkategori

Breaking! Jalan Hauling Km 101 Tapin Dibuka Kembali

apahabar.com, RANTAU – Hampir tiga bulan Jalan Hauling 101, Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan ditutup,…

Featured-Image
Jalan Hauling Km 101 Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin saat dibuka. Foto – apahabar.com/sandy

bakabar.com, RANTAU – Hampir tiga bulan Jalan Hauling 101, Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan ditutup, akhirnya kembali dibuka, Kamis (17/2).

Diketahui, sebelumnya jalan Hauling di Km 101 diblokade sejak tanggal 27 November 2021 lalu dan dibuka pada hari ini sekitar pukul 14.30 Wita.
Berdamainya kedua perusahaan raksasa di Kabupaten Tapin, antara PT Antang Gunung Meratus (AGM) dan PT Tapin Coal Terminal (TCT) ditandai dengan pembukaan garis polisi dan portal jalan Hauling tersebut.

Asosiasi Angkutan Batubara, H. Mahyudin mengatakan pihaknya menyambut gembira dengan keputusan dari kedua belah pihak perusahaan.

“Syukur Alhamdulillah kami sangat gembira, karena kami bisa bekerja kembali setelah kurang lebih tiga bulan menganggur. Mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” jelasnya.

Sementara, Deputy COO PT AGM, Arifin Zainul Fanani mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hasil upaya bersama dari AGM dan teman-teman dari Asosiasi angkutan.

“Dari doa-doa kita semua lah, hampir tiga bulan stop. Jadi mudah-mudahan per besok sudah bisa mulai running kembali,” jelasnya.

Arifin berharap ke depan tidak terulang kembali kejadian yang serupa sehingga perekonomian dan usaha di Tapin tidak terdapat kendala.

“Kami mewakili AGM memohon maaf tiga bulan terakhir ini apabila ada yang merasa dirugikan atau hal lain. InsyaAllah mulai besok pagi hauling normal kembali,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner