Sport

Brasil Vs Venezuela, Neymar Cs Terlalu Perkasa di Pembuka Copa America

apahabar.com, BRASIL – Timnas Brasil terlalu perkasa atas Venezuela di laga pembuka Copa America Grup B,…

Featured-Image
Brasil vs Venezuela, Neymar Cs terlalu perkasa di Pembuka Copa America, Senin (14/6/2021). Foto-net

bakabar.com, BRASIL – Timnas Brasil terlalu perkasa atas Venezuela di laga pembuka Copa America Grup B, Senin (14/6) pagi.

Neymar cs berhasil menggasak Venezuela dengan skor mencolok 3-0 di Estadio Nacional de Brasilia.

Hasil ini membuat Brasil untuk sementara memimpin Grup B dengan tiga poin. Selepas ini berlangsung laga lainnya di grup yang sama antara Kolombia vs Ekuador.

Jalannya Laga

Tampil percaya diri sejak peluit babak pertama dimulai, Brasil memeragakan permainan bola dari kaki ke kaki yang sudah jadi ciri khasnya.

Permainan Brasil dimotori sang kapten Neymar pun dapat menekan pertahanan lawan.

Terbukti, tim besutan Tite itu berhasil mencetak gol di menit ke-23, usai serangkaian peluang emas tercipta.

Berawal dari sepak pojok Neymar, bola disundul Richarlison dan mengarah ke Marquinhos, yang sukses menjebol gawang Venezuela. 1-0 Brasil memimpin.

Dua menit berselang, Richarlison membobol gawang Venezuela. Hakim garis menganulir gol itu karena menilai pemain Everton tersebut berada dalam posisi offside.

Perlawanan Venezuela terlihat beberapa kali ketika mampu membawa bola ke luar dari daerah permainan mereka, namun tidak banyak yang bisa diperbuat pemain Venezuela di daerah pertahanan Brasil.

Tekanan Brasil agak kendur menjelang akhir babak pertama. Venezuela sempat menggedor pertahanan Brasil, namun tidak ada gol penyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk Brasil bertahan hingga babak pertama usai.

Brasil masih dominan di babak kedua. Beberapa ancaman lahir, yang salah satunya saat Neymar terlambat menyambar bola umpan silang di depan gawang yang sudah kosong.

Brasil mendapat hadiah penalti setelah Yohan Cumana melanggar Danilo. Neymar maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Brasil unggul 2-0 di menit ke-64.

Venezuela berusaha keras melakukan perlawanan. Umpan-umpan pendek diterapkan untuk bisa masuk ke kotak penalti, tapi kerap gagal di sepertiga akhir pertahanan Brasil.

Neymar membuang peluang emas di menit ke-83 setelah melakukan umpan satu-dua dengan Gabigol. Bola tembakan pemain miliki Paris Saint-Germain itu berhasil dihalau Joel Graterol.

Kerja sama Neymar dan Gabigol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-89. Neymar menggocek kiper dan mengirim umpan silang, yang diteruskan oleh Gabigol. 3-0 Brasil menang.

Susunan Pemain:

Brasil: Alisson; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Renan Lodi; Casemiro, Fred; Richarlison, Lucas Paqueta, Neymar; Gabriel Jesus

Venezuela: Joel Graterol; Alexander Gonzalez, Yohan Cumana, Luis Adrian Martinez, Luis Del Pino; Bernaldo Manzano, Jose Martinez, Junior Moreno, Francisco La Mantia, Cristian Casseres Jr; Fernando Aristeguieta



Komentar
Banner
Banner