Kalsel

Brakkk! Truk Tangki CPO Terguling di Kintap, Tabrak Garasi dan Tiang Listrik

apahabar com, PELAIHARI – Hilang kendali saat di tanjakan turun, sebuah truk tangki bermuatan crude palm…

Featured-Image
Truk tangki bermuatan crude palm oil (CPO) terguling hingga menabrak garasi rumah dan tiang listrik, di depan masjid Jalan Ahmad Yani, Desa Pandansari, Kecamatan Kintap, Tanah Laut, Selasa (15/13). Foto-Istimewa

apahabar com, PELAIHARI – Hilang kendali saat di tanjakan turun, sebuah truk tangki bermuatan crude palm oil (CPO) terguling hingga menabrak garasi rumah dan tiang listrik.

Kejadian tersebut terjadi di depan Masjid Jalan Ahmad Yani, Desa Pandansari, Kecamatan Kintap, Tanah Laut, Selasa (15/13) sekitar pukul 13.10 Wita.

Akibatnya, rumah di lokasi tersebut bagian depannya rusak, tiang listrik hampir roboh dan satu unit mobil Toyota Rush warna silver dengan nomor polisi DA 1170 THE, ringsek pada bagian pojok belakang sebelah kanan dan bodi sebelah kiri ringsek.

Beruntung Sujiono, pengemudi truk tangki CPO selamat. Hanya mengalami luka lecet di tangan dan kaki serta pendarahan di telinga kiri selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit KH Mansyur Kintap.

Kasat Lantas Polres Tanah Laut, AKP M Taufiqurrahman saat dihubungi bakabar.com, membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Taufiqurrahman kronologisnya truk tangki bermuatan CPO warna kuning dengan nomor polisi KH 8013 TLE yang dikemudikan Sujiono melaju dari arah Jorong menuju Kintap, saat berada di tanjakan dan turunan sopir tidak dapat mengendalikan laju mobilnya.

Akibatnya truk oleng ke kanan jalan memasuki halaman rumah Zainal dan menabrak garasi beserta mobil Toyota Rush warna silver.

“Tiang listrik di depannya juga tertabrak dan hampir tumbang,” kata Kasat.

Saat dicek, sambung Kasat, alat kendaraan truk tangki bermuatan CPO Lampu utama nyala, sistem pengereman berfungsi dan sistem isyarat suara berbunyi.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Sopir tangki selamat.

“Akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta,” pungkas Kasat.

Komentar
Banner
Banner