Nasional

BPJS Gelar Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan

BPJS Kesehatan menyelenggarakan Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2023 dan Launching Transformasi Mutu Layanan Peserta JKN bersama Fas

Featured-Image
BPJS menggelar pertemuan fasilitas kesehatan. Foto-Ist

bakabar.com, BANJARMASIN - BPJS Kesehatan menyelenggarakan Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2023 dan Launching Transformasi Mutu Layanan Peserta JKN bersama Fasilitas Kesehatan.

Kegiatan itu digelar dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas serta dalam rangka mendorong transformasi mutu layanan kepada peserta JKN-KIS di Fasilitas Kesehatan.

Transformasi Mutu Layanan Peserta JKN bermakna BPJS Kesehatan dan seluruh ekosistem JKN yang terlibat berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi peserta JKN.

Selaras dengan hal tersebut, tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Kolaborasi dalam Transformasi Mutu Layanan yang Mudah, Cepat dan Setara kepada peserta JKN”.

Salah satu fasilitas kesehatan yang diundang mengikuti kegiatan tersebut dari wilayah kerja KC Banjarmasin adalah Klinik Utama Kinibalu sebagai salah satu Faskes yang masuk nominasi sebagai faskes berkomitmen dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN - KIS yang mudah, cepat dan setara.

Baca Juga: Sakit Hati, Pemuda di Banjarbaru Tega Tusuk Teman Sendiri! 

Baca Juga: Klasemen Sementara Perolehan Medali Asian Games 2023: Indonesia Turun 1 Peringkat Lagi

Klinik Utama Kinibalu sebelumnya sudah melalui tahapan penialaian mulai dari tingkat Kantor Cabang, Kedeputian Wilayah dan terakhir tingkat Nasional sebagai Nominasi Faskes Klinik Utama Berkomitmen dalam Transformasi Mutu Layanan.

Adapun indikator yang menjadi penilaian Faskes Berkomitmen adalah pengelolaan antrean di faskes untuk mengurangi penumpukan dan waktu tunggu pasien secara Online yang terkoneksi mobile JKN, Inovasi dan program unggulan alam peningkatan Mutu Layanan, Capaian Indikator Kinerja Kepatuhan Faskes dan Rating Faskes (Kessan dan Google review, serta Implementasi Janji Layanan Fakses meliputi:

1. Menerima NIK/KTP sebagai identitas pasien,
2. tidak meminta fotokopi sebagai syarat pendaftaran,
3. memberikan pelayanan tanpa iur biaya tambahan,
4. tidak membatasi hari rawat inap,
5. memberikan pelayanan obat yang dibutuhkan tanpa membebankan kepada pasien jika ada kekosongan obat
6. dan melayani peserta dengan ramah tanpa diskriminasi.

Pada acara tersebut BPJS Banjarmasin mendapatkan Penghargaan salah satunya. Klinik Kinibalu Banjarmasin Juara 3 kategori Klinik Utama se-Nasional.

Editor
Komentar
Banner
Banner