BPD Hipmi Kalsel Hadiri Tala Youth Fest

Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Kalimantan Selatan menghadiri Festival Pemuda Tala (Tala Youth Fest).

Featured-Image
Hipmi Kalsel hadiri Tala Youth Fest. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Kalimantan Selatan menghadiri Festival Pemuda Tala (Tala Youth Fest).

Kegiatan yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) bersama BPC HIPMI Tala itu dalam rangka menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-95.

Adapun tema yang diangkat yakni “Kreativitas Pemuda untuk Tanah Laut Maju”.

Acara dengan tagline “Tuangkan Kreativitas, Bangun Masa Depan” tersebut berlangsung pada 21-25 Oktober 2023.

Kegiatan itu dimeriahkan sejumlah kegiatan.

Di antaranya bazar UMKM pemuda, lomba puisi, cosplay, live music, dance, festival band, festival coffee, talk show ekonomi kreatif & teater.

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT atas terselenggaranya acara Tala Youth Festival. Apresiasi luar biasa kita haturkan kepada rekan-rekan BPC HIPMI Tala bersama Pemkab dan Dispora yang telah memberikan ruang serta mengakomodir anak muda kita untuk turut berpartisipasi dan memeriahkan acara ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan sekaligus mempererat sinergi HIPMI bersama pemerintah daerah agar terus menebar kebermanfaatan bagi kemaslahatan pemuda khususnya di Kalimantan Selatan,” ucap Muhammad Rian Zulfikar, Waketum BPD HIPMI Kalsel.

Harapan serupa juga turut disampaikan Ketua BPC HIPMI Tala, Muhammad Rahmat Hidayat.

“Terima kasih kepada Pemkab Tala khususnya kepala Dispora Bang Rudi Imtihansyah yang turut membimbing dan menuntun kami untuk terus memajukan pemuda di Tala. Talkshow Hipmipreneur ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mengasah potensi yang dimiliki pemuda di Tala khususnya yang memiliki tekad berwirausaha  dan semangat kolaborasi mengharumkan kabupaten kita tercinta ini,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Tala, Rudi Imtihansyah turut mengapresiasi seluruh partisipan acara festival pemuda.

“Tentunya ini menjadi PR kita bersama yang akan menghadapi bonus demografi 2030. Di mana usia pemuda produktif kita lebih dominan jumlahnya dibanding yang non-produktif. Oleh sebabnya kita perlu menggali potensi dari 17 sub-sektor ekonomi kreatif khususnya di Tala agar pemuda pemudi kita di usia produktif mampu mengangkat dan memajukan bersama-sama terlebih pada zaman yang serba digital ini," bebernya.

Terakhir, Ketua Pelaksana, Evan Z.A turut menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut.

“Mudah-mudahan dengan acara ini geliat ekonomi kreatif di Tala terus bertumbuh dan sekaligus ajang pematangan pemuda untuk menghadapi segala tantangan dengan cara cara kreatif nan tak lazim,” pungkas Evan, yang juga sekretaris BPC HIPMI Tala.

Editor


Komentar
Banner
Banner