tanah bumbu

BPBD Tanbu Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Kusan Hilir

apahabar.com, BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan logistik bagi korban…

Featured-Image
Tim BPBD Tanah Bumbu saat menyerahkan bantuan. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan logistik bagi korban yang terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Kusan Hilir.

Bantuan logistik yang diberikan berupa kebutuhan bahan pokok makanan kepada ratusan jiwa dari puluhan kepala keluarga (KK) yang terdampak akibat puting beliung yang terjadi, Kamis (25/11) malam.

“Alhamdulillah sudah kita salurkan bantuan logistik berupa sembako sesuai persediaan yang ada di BPBD,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais, Minggu (28/11).

Eryanto mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban bagi masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung.

“Setelah tim mendapat informasi terjadinya bencana puting beliung, kami langsung turun ke lapangan dan melakukan pendataan warga untuk menerima bantuan,” ujar Eryanto.

Eryanto menambahkan kejadian bencana angin puting beliung yang terjadi merupakan fenomena alam yang saat ini sedang ekstrem.

“Kita imbau masyarakat untuk waspada. Dan apabila ada terjadi sesuatu untuk segera melapor, sehingga kita semua bisa bergerak cepat,” pungkasnya.

Diketahui desa yang terdampak angin puting beliung tersebut yakni Desa Gusunge 38 KK atau 129 jiwa, Desa Batuah 1 KK atau 2 jiwa, Desa Pasar Baru 2 KK atau 5 jiwa, Desa Mudalang 1 KK atau 5 jiwa, serta fasilitas umum yang terdampak 1 unit TK Negeri Pembina.



Komentar
Banner
Banner