Pemkab Tanah Bumbu

BPBD Tanbu Ekspose Laporan Akhir Kontijensi Banjir 2021

apahabar.com, BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu menyusun rencana kontijensi banjir tahun…

Featured-Image
Ekspose laporan akhir penyusunan rencana kontijensi banjir tahun 2021 di Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu menyusun rencana kontijensi banjir tahun 2021.

Saat ini dokumen penyusunan rencana kontijensi banjir sudah memasuki tahap paparan akhir.

“Hari ini BPBD melakukan ekspose laporan akhir penyusunan dokumen rencana kontijensi banjir," sebut Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais, melalui Sekretaris BPBD, Supiani, Rabu (8/12).

Supiani mengatakan dokumen kontijensi banjir ini memuat bagaimana mekanisme koordinasi, ketersediaan sarana prasarana, logistik, alokasi pendanaan, ketersediaan SDM, tupoksi, dan lainnya.

Dokumen kontijensi ini, kata Supiani, juga sebagai pedoman dalam penanggulangan bencana di Tanah Bumbu.

“Jadi, ketika terjadi banjir, tindakan yang dilakukan sudah diketahui. Siapa berbuat apa, kebutuhan sarana dan prasarana, dan lainnya," pungkasnya.

Pada ekspose laporan akhir tersebut juga dilakukan simulasi koordinasi penanggulangan bencana banjir dan akan dilanjutkan simulasi lapangan.

Ekspose laporan akhir ini dihadiri oleh Kodim 1022/Tanah Bumbu, Lanal, Polres, Basarnas, Orari, Rapi, Komite Perencana Pembangunan Tanah Bumbu, SKPD terkait, camat, dan relawan.



Komentar
Banner
Banner