Bocah Hanyut Di Ciliwung

Bocah Lelaki Tenggelam di Sungai Ciliwung, Tim SAR Masih Cari

Seorang bocah lelaki berinisial P (4) yang tenggelam di Sungai Ciliwung, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. 

Featured-Image
Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang bocah lelaki berinisial P (4) yang tenggelam di Sungai Ciliwung, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat Jumat 17 November 2023. Foto: Tim SAR.

bakabar.com, JAKARTA - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang bocah lelaki berinisial P (4) yang tenggelam di Sungai Ciliwung, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. 

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli mengatakan korban tenggelam sekitar pukul 14.00 WIB siang dan hingga kini masih dilakukan pencarian hingga Sabtu 18 November 2023 dini hari.

“Peristiwa ini terjadi pada jumat 17 November 2023, sekitar pukul 14.00 WIB di mana korban pada saat itu sedang bermain di bantaran Kali Ciliwung,” ujar Fazzli dalam keterangannya, Sabtu (18/11).

Baca Juga: Sedih, 2 Bocah Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Fazzli menjelaskan Korban P diduga terpeleset dan terjatuh. Petugas pun mendapatkan laporan warga dan langsung melakukan pencarian.

“Personil rescue kami kerahkan bersama unsur SAR gabungan lengkap dengan peralatan SAR air untuk melakukan pencarian terhadap korban,” ujarnya.

Fazzli menjelaskan pencarian dibagi menjadi dua area dengan tim yang dibagi menjadi dua regu.

Baca Juga: Korban Tenggelam Sungai Mahakam Kaltim Ditemukan Meninggal

Tim pertama melakukan pencarian menggunakan perahu karet dan menyisir aliran kali menggunakan jangkar hingga sejauh 1,5 kilometer.

“Kemudian tim kedua melakukan penyisiran melalui jalur darat secara visual di sekitar lokasi kejadian,” ujarnya.

Kemudian disiagakan juga Puluhan personel yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD DKI Jakarta, IEA, PPSU DKI Jakarta, GMC, hingga warga masih dalam pencarian korban.

Editor
Komentar
Banner
Banner