Relax

Bob Tutupoly Tutup Usia, Intip Perjalanannya di Dunia Musik!

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar duka datang dari penyanyi senior, Bob Tutupoly. Ia meninggal dunia karena sakit…

Featured-Image
Bob Tutupoly. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Kabar duka datang dari penyanyi senior, Bob Tutupoly. Ia meninggal dunia karena sakit yang diidapnya.

Diketahui, Bob memang lama vakum dari industri musik karena sakit. Kini, perjalanan hidupnya telah selesai dan kembali kepada Sang Pencipta.

Bob Tutupoly tak hanya piawai dalam bernyanyi, ia juga kerap jadi pembawa acara.

Lahir pada 13 November 1939, ia sangat menyukai musik sejak kecil dan mulai belajar bernyanyi saat memasuki usia remaja.

Saat ia duduk di bangku SMA, Bob bergabung dengan Kwartet Jazz di RRI Surabaya bersama Didi Patirane.

Di sana, ia merekam sejumlah lagu daerah asal Maluku, seperti Mande-mande, Sulie dan Donci Bagici.

Bob Tutupoly juga sempat bergabung dengan sejumlah grup musik. Termasuk Band Bhinneka Ria yang kemudian menjuarai festival band di Surabaya dan se-Jawa.

Mereka juga pernah bermain bersama Trip Los Pancos dan merekam sejumlah lagu seperti Oto Bemo, Kopral Jono bersama Jack Lesmana pada 1960.

Lalu pada 1965, Bob Tutupoly bergabung bersama Pattie Bersaudara dan mulai menggarap album.

Beberapa lagu seperti gunung Seribu Janji, Tak Mungkin Kulupa, Tiada Maaf Bagimu dan Batu Nisan dihasilkan Bob pada tahun 1965 tersebut.

Tak berhenti sampai di situ, ia juga mulai tampil di luar negeri seperti Malaysia, Singapura dam Hong Kong.

Pada 1966-1969, Bob meraih predikat Penyanyi Kesayangan Siaran ABRI dan golden records karena hasil penjualan piringan hitamnya laris manis.

Sepanjang kariernya di dunia musik, bobo telah menghasilkan banyak album di antaranya The Best of Bob Tutupoly, Album Nostalgia 2, Album Cinta Nostalgia 2 dan Tembang Kenangan Pop Indonesia.

Atas kiprahnya dalam dunia musik, Bob Tutupoly dianugerahi AMI Legend pada 2015.

Setelah itu ia mulai jarang tampil di televisi. Kemudian memberikan kabar bahwa dirinya tengah rehat karena sedang sakit.

Dikabarkan sebelumnya, musisi legendaris Bob Tutupoly mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (5/7) sekitar pukul 00.30 WIB.



Komentar
Banner
Banner